Hyundai Siapkan Mobil MPV Baru ?

0

RiderTua Blog – Boleh dibilang Hyundai sudah memiliki banyak varian mobil. Dari sedan, sampai hatchback, hampir semua mobilnya memiliki varian tersebut. Namun produsen mobil asal Korea Selatan ini masih ingin menjajal segmen MPV. Hyundai siapkan mobil MPV baru.

Baca juga: Inilah Tiga Mobil Hyundai Paling Aman Versi NCAP

Hyundai Siapkan Mobil MPV Baru ?

Sebenarnya, ini bukan pertama kalinya Hyundai ingin membuat mobil MPV. Rencana ini sudah dirumuskan pada tahun 2012 silam. Namun entah mengapa Hyundai urung membuatnya.

Saat itu, Hyundai menampilkan konsep dari mobil MPV masa depannya bernama Hexa. Kemungkinan Hexa akan menggunakan platform yang sama dengan Hyundai Venue.

Mengenai Venue, mobil ini masih terbilang baru, karena baru diluncurkan pada tahun ini. Berjenis crossover SUV, Venue hanya tersedia di India dan Amerika Utara.

Tak hanya platform, Hexa kemungkinan juga menggunakan mesin yang sama dengan Venue. Mesin yang dipakai pada Venue ada lima macam. Dari mesin bensin 1.0L Kappa hingga mesin diesel 1.4L U-Line.

Memang belum banyak diketahui soal rencana tersebut. Termasuk kapan Hyundai bisa memulai proyek mobil MPV. Padahal mobil MPV sangat digandrungi di beberapa negara, termasuk Indonesia.

MPV cukup terkenal dan laris di Indonesia. Terbukti dengan penjualannya yang selalu menempati posisi teratas. Mobil-mobil seperti Toyota Avanza, Mitsubishi Xpander, dan masih banyak lagi cukup menarik banyak konsumen.

Referensi: Liputan6.com (28/08/2019)

Leave a Reply