Inilah Tiga Mobil Hyundai Paling Aman Versi NCAP

hyundai motors
hyundai motors

RiderTua Mobil – Keselamatan penumpang dan pengemudi mobil tergantung dari beberapa faktor. Mulai dari fitur sampai rangka platform mobil yang dapat mencegah kerusakan lebih serius. Dengan semakin majunya peradaban, maka fitur keselamatan makin canggih. Inilah tiga mobil Hyundai paling aman versi NCAP.

Baca juga: Hyundai Sonata Hybrid, Mobil Hybrid dengan Panel Surya

Inilah Tiga Mobil Hyundai Paling Aman Versi NCAP

Biasanya mobil baru sebelum diproduksi massal diuji oleh NCAP (New Car Assessment Program). Tingkat keselamatannya tergantung dari jumlah bintang yang diperoleh. Dari bintang satu sampai bintang lima.

Pabrikan mobil Hyundai memiliki tiga mobil yang paling aman dan berperingkat lima bintang. Ketiganya terdiri dari Kona, Santa Fe, dan Tucson model 2020.

Kona dan Tucson mendapat lima bintang dari hasil uji tabrak depan dan samping. Walau pada tes tabrak rollover hanya mendapat empat bintang. Sementara Santa Fe di tes tabrak samping meraih lima bintang, dan di tes tabrak depan serta rollover 4 bintang.

Ketiganya juga dilengkapi dengan satu ‘paket’ fitur keselamatan canggih bernama SmartSense. Yang terdiri dari Forward Collision-Avoidance Assist, Lane Keeping Assist, Blind Spot Collision Warning, dan Rear Cross Traffic Warning.

Maka tak heran ketiga mobil ini cukup laris di luar negeri, termasuk Amerika Serikat. Sementara itu, Hyundai tertarik untuk membawa Kona ke Indonesia. Dulu Hyundai pernah menjual Tucson dan Santa Fe di Tanah Air, namun tidak selaris di negara asalnya, Korea Selatan, maupun AS.

Referensi: Otosia.com (17/08/2019)

Be the first to comment

Leave a Reply