Suzuki Suntik Mati Mobil Diesel Bermesin Fiat Ini

RiderTua Mobil – Mobil bensin maupun diesel kini mendapat aturan emisi yang ketat. Indonesia baru menerapkan aturan emisi gas Euro 4 pada mobil bensin. Untuk diesel kemungkinan di tahun 2025 mendatang. Suzuki suntik mati mobil diesel bermesin Fiat ini.

Baca juga: Isu PHK Pekerja Suzuki India Muncul Akibat Penjualan Menurun ?

Suzuki Suntik Mati Mobil Diesel Bermesin Fiat Ini

Di India sudah diterapkan aturan emisi BSVI. Dengan penetapan aturan ini, maka semua mobil yang tidak memenuhi standar hanya punya dua pilihan: ganti mesin atau suntik mati.

Sebagian ada yang masih dipertahankan, walau ada juga yang harus dihentikan produksinya. Seperti Toyota yang harus meninggalkan Innova Crysta Diesel. Sebagai gantinya, mobil ini akan dilengkapi dengan mesin hybrid.

Kemudian Suzuki mengumumkan akan menyuntik mati sedan diesel Ciaz 1.3L. Nasibnya sama dengan Ertiga Diesel 1.3L. Nantinya, mobil bermesin Fiat ini akan dilengkapi dengan mesin diesel yang dikembangkan oleh Maruti Suzuki sendiri.

 

Tak hanya Ciaz dan Ertiga diesel saja. Maruti Suzuki juga berencana untuk menghentikan produksi mobil diesel lainnya, seperti S-Cross dan Brezza. Sama dengan Ciaz, kedua model ini akan diganti dengan mesin terbaru.

Produsen mobil di India mungkin akan terus melakukan penghentian produksi mobil yang tidak memenuhi aturan emisi. Entah sampai kapan, mungkin hingga semua kendaraan sudah memenuhi standar emisi.

Referensi: Otosia.com (10/08/2019)

Be the first to comment

Leave a Reply