Honda Kenalkan Mobil Listrik ‘e’, Ini Harganya !

RiderTua Mobil – Honda sudah mulai melakukan ekspansi ke Inggris. Dengan meluncurkan mobil listrik terbarunya, yaitu model ‘e’. Bahkan, produsen mobil ini sudah mematok harganya. Honda kenalkan mobil listrik ‘e’, ini harganya.

Baca juga: Penjualan Mobil Honda Bulan Juli 2019 Meningkat

Honda Kenalkan Mobil Listrik ‘e’, Ini Harganya !

Memang terdengar aneh kalau mobil ini hanya dinamai ‘e’. Mobil ini awalnya dinamakan sebagai Urban EV Concept. Namun setelah diluncurkan, Honda langsung mengganti namanya.

Peluncuran Honda e di Inggris berada dalam waktu yang kurang tepat. Ini karena Honda sempat mengumumkan penutupan pabriknya di Swindon. Tapi sepertinya Honda tak terlalu mempermasalahkannya.

Lalu kenapa Inggris menjadi negara pertama yang mencoba mobil ini? Inggris dinilai sudah sangat siap dalam menyambut kendaraan listrik. Apalagi, jumlah stasiun pengisian mobil listrik disana sudah melampaui SPBU.

Honda e dilengkapi dengan motor listrik bertenaga 150 hp dan torsi 300 Nm. Dengan daya tempuh 200 km sekali isi daya, sepertinya Honda e lebih cocok digunakan sebagai mobil kota atau city car.

Namun kemampuan jarak tempuh ini masih belum bisa mengungguli rival terberatnya, Nissan Leaf. Apalagi soal harga, yang mana Honda e dibanderol sekitar Rp 519 juta, sementara Leaf hanya 458 juta.

Setelah Inggris, Honda e akan bertandang ke negara lainnya di Eropa. Konsumen Jepang baru bisa merasakan kecanggihan mobil di tahun 2020.

Referensi: Autonetmagz.com (20/08/2019)

Be the first to comment

Leave a Reply