Bukan M1, BMW akan Membuat Mobil Hybrid Ini Jadi Lebih Kencang

(Foto: suara.com)

RiderTua Mobil – Dulu BMW dirumorkan akan menjadikan model M1 sebagai mobil hybrid tercepat yang dimilikinya. Tentu kabar ini tidak benar. Karena produsen mobil ini dipastikan segera membuat versi paling cepat dari mobil plug-in hybrid andalannya, i8. Bukan M1, BMW akan membuat mobil hybrid ini jadi lebih kencang.

Baca juga: Ambisi Baru BMW untuk Kalahkan Mercedes-Benz

Bukan M1, BMW akan Membuat Mobil Hybrid Ini Jadi Lebih Kencang

BMW diketahui sedang mengembangkan model terkencang i8. Dan lagi-lagi, rumor mengenai mobil hybrid ini muncul. Dikatakan model terbaru i8 akan menggunakan mesin 2 liter turbo.

Mesin tersebut memiliki tenaga sebesar 340 hp. Sementara motor listriknya bertenaga 240 hp, dan jika digabungkan maka akan menghasilkan i8 bertenaga 671 atau 680 hp. Tenaga yang cukup besar untuk sebuah mobil hybrid.

Awalnya BMW menginginkan mobil listrik sport yang kencang. Namun ditemukan masalah karena membutuhkan baterai seberat 2,1 atau 2,2 ton untuk bisa menghasilkan tenaga diatas 600 hp. Sehingga mobil hybrid menjadi pilihan alternatif.

Dengan tenaga sebesar itu, i8 bisa setara dengan Panamera Turbo S E-Hybrid. Tetapi pengembangannya memakan waktu yang cukup lama, yaitu setidaknya tiga tahun dari sekarang. Sepertinya pecinta mobil ramah lingkungan berkecepatan tinggi harus sabar menanti model i8 paling ngebut ini.

Referensi: Detik.com (19/08/2019)

Be the first to comment

Leave a Reply