Ambisi Baru BMW untuk Kalahkan Mercedes-Benz

RiderTua Mobil – Boleh dibilang BMW merupakan salah satu merek mobil paling terkenal di dunia. Sederet produknya cukup berkualitas, dari mobil sport sampai mobil listrik. Produknya juga dijual di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Ambisi baru BMW untuk kalahkan Mercedes-Benz.

Baca juga: BMW G310 Model 2020 Hadir dengan Warna Baru
bmw booth iims 2018
(Foto: Autos.id)

Ambisi Baru BMW untuk Kalahkan Mercedes-Benz

Namun sebenarnya BMW masih belum bisa menumbangkan dominasi Mercedes-Benz. Keduanya sudah lama bersaing dan menjadi rival terberat. Bahkan bisa dikatakan BMW selalu tertinggal oleh Mercy selama 5 tahun terakhir.

CEO BMW yang baru, Oliver Zipse, mempunyai ambisi untuk bisa mengalahkan Mercy. Ia tidak berkeinginan BMW harus selalu menjadi nomor satu. Yang penting, mereka bisa menjadi lebih dari para kompetitornya, termasuk Mercedes-Benz.

Oliver juga akan berusaha untuk memperbaiki setiap layanan, proses dan struktur, serta biaya jika ada yang salah. Kalau sudah benar maka harus dipertahankan atau ditingkatkan hingga lebih baik.

Menjadi nomor satu tidaklah penting baginya. Yang paling penting yaitu bisa mengungguli rival terberatnya, atau setidaknya dapat memperkecil selisih ketinggalannya dengan Mercy.

BMW sebenarnya memiliki keunggulan dalam hal lini produksi yang dapat membuat mobil bensin dan listrik di lini yang sama. Ini dilakukan agar menyesuaikan permintaan secara fleksibel. Tetapi, entah mengapa BMW tertinggal oleh Mercy, bahkan juga tertinggal dari Tesla di pasar mobil listrik.

Referensi: Detik.com (18/08/2019)

Be the first to comment

Leave a Reply