Alvaro Bautista Menunggu Valentino Rossi ‘Terjebak’ di Superbike !

RiderTua MotoGP – Kontrak Rossi dengan Yamaha berakhir pada penghujung tahun depan. Grand Prix Valencia tahun 2020 akan menjadi saksi akhir masa balap Rossi di MotoGP. Atau justru diperpanjang lagi ?, namun tampaknya Rossi tidak mau menggantung helm secara permanen, dan desas-desusnya jika dia berhenti membalap di MotoGP, dia akan beralih ke disiplin balap lain seperti Kejuaraan Reli Dunia atau DTM. Alvaro Bautista Menunggu Valentino Rossi ‘Terjebak’ di Superbike !

Namun, Valentino juga tidak menutup kemungkinan untuk mencoba peruntungannya di Superbike World Championship. Sebuah kejuaraan di mana pembalap veteran lainnya dari MotoGP World Championship telah menikmati kesuksesan. Salah satu rival utama Valentino, Max Biaggi, mendapatkan kembali kejayaan yang hilang di MotoGP setelah turun di WSBK, di mana dia menambahkan dua gelar dunia (2010 dan 2012) dengan Aprilia, yang terakhir pada usia 41 tahun.

Pembalap lain yang juga melakukan lompatan ke Superbike baru-baru ini setelah mengumpulkan sembilan tahun pengalaman MotoGP adalah Alvaro Bautista. Pada usia 34, di menjadi salah satu bintang besar WSBK di musim debutnya, sebuah kejuaraan di mana dia menyapu 13 balapan pertama.

Bautista saat diwawancara dengan Radioestadio de Onda Cero, membahas tentang tawaran Honda untuk tahun 2020. Dan juga melihat situasi Valentino Rossi saat ini di MotoGP, di mana pembalap Italia itu sudah lebih dua tahun tanpa kemenangan . “Dari luar kita melihat satu hal, kita tidak tahu bagaimana rasanya. Masalah yang dia miliki dengan, dengan tim … Sejujurnya dari luar sulit untuk berkomentar, dia tahu alasan mengapa dia tahun ini seperti ini. Dia akan tahu, saya tidak masuk ke sana karena itu sangat pribadi, semua orang tahu alasan dan masalah yang dia miliki karena tidak kompetitif. ”

Alvaro Bautista Menunggu Valentino Rossi ‘Terjebak’ di Superbike !

Pembalap Spanyol percaya bahwa kedatangan Valentino di WSBK dapat menjadi positif untuk kejuaraan. Meningkatkan tingkat persaingan di grid dan masuknya penonton ke sirkuit. “Saya mendorong Rossi untuk datang ke Superbike, bersama kami, ( SBK adalah balapan) yang lebih santai. Butuh lebih banyak kompetisi? Saya suka, semakin banyak pembalap (MotoGP) yang terjebak di sini lebih baik. Saya akan senang. ”

Faktanya, Bautista percaya bahwa kehadiran Rossi di Superbike akan memberikan prestasi yang lebih besar bagi kemenangan. Dan keberhasilan yang dicapai dalam kejuaraan ini. “Mengapa tidak? Itu akan menyenangkan. Ketika kita memiliki pembalap yang baik dengan Anda. Dan Anda mampu untuk menang, dengan kemenangan anda akan memiliki lebih banyak prestasi” pungkas pembalap Aruba.it Racing Ducati.

Be the first to comment

Leave a Reply