Putus Akal ! 4 Kali Jatuh, Alvaro Bautista Bingung Mencari Jawabannya !

RiderTua WSBK – Pembalap Superbike Ducati Alvaro Bautista bingung untuk menjelaskan mengapa dia tersingkir dari balapan World Superbike Championship pertama di Laguna Seca. Menyusul kecelakaan keempat kalinya dalam delapan balapan musim ini. Mantan pembalap MotoGP itu mencari jawaban mengapa konsistensinya menurun. Putus akal ! 4 kali jatuh, Alvaro Bautista bingung mencari jawabannya !

Putus Akal ! 4 Kali Jatuh, Alvaro Bautista Bingung Mencari Jawabannya !

Alvaro tergelincir pada tikungan ke lima di lap empat setelah berusaha memimpin atas Chaz Davies dan Jonathan Rea. Bagian depan motornya kehilangan grip dan membuat dia tidak berdaya. Memang, insiden itu adalah bagian dari merosotnya performa pembalap Spanyol itu. Dimana sebelumnya selama tiga putaran unggul dengan 13 kemenangan dalam 15 balapan, termasuk 11 berturut-turut di atas Ducati Panigale V4 R.

Namun, konsistensi mendadak hilang dan terjun bebas setelah kecelakaan di Jerez, diikuti dengan kasus yang identik di Misano. Jatuh untuk ketiga kalinya di Donington Park dan kehilangan kepemimpinannya. Dan sekarang Laguna Seca terulang, menimbulkan pertanyaan lagi tentang mengapa pembalap Spanyol sekarang semakin rapuh di atas motornya.

Pembalap asal kota Reina itu mengakui sendiri dia tidak bisa mengerti mengapa kecelakaan ini terjadi, padahal dia merasa nyaman sebelumnya.

“Kami dilanda nasib buruk dalam beberapa balapan terakhir. Hari ini saya jatuh tanpa benar-benar mengetahui alasannya, bahkan saat saya tidak memacu motor sampai batas. Setelah start yang baik saya bertarung dengan Chaz dan Jonathan, tetapi tiba-tiba saya kehilangan cengkeraman bagian depan motor pada Tikungan 5 dan jatuh. Saya merasa sangat buruk dengan hal itu karena saya pikir saya bisa memiliki peluang untuk menang. Namun sekarang saya harus melihat ke depan, tidak menyerah dan terus bekerja keras. “

Sepertinya baru saja kemarin di seri Jerez Alvaro unggul 61 poin. Namun tetiba anjlok ! turun 49 poin di belakang Rea hanya dalam delapan balapan dengan total 110 poin…!

Be the first to comment

Leave a Reply