Mini Cooper SE Sudah Dipesan Ribuan Unit Sejak Juli 2019

RiderTua Mobil – Sekitar awal Juli lalu, produsen mobil Mini mengenalkan mobil full electric Mini Cooper SE. Peluncuran ini sempat mengundang kritik karena dianggap sudah terlalu lama untuk menghadirkan varian listriknya. Mini Cooper SE sudah dipesan ribuan unit sejak Juli 2019.

Baca juga: Mini Cooper SE Siap Diproduksi Bulan November 2019

Mini Cooper SE Sudah Dipesan Ribuan Unit Sejak Juli 2019

Walaupun begitu, Mini Cooper SE sudah mengantongi sekitar 45 ribu unit. Ini membuktikan bahwa antusiasme konsumen terhadap varian listrik dari Mini Cooper ini cukup besar.

Memang Mini Cooper SE belum bisa diproduksi tahun ini. Mini menargetkan mulai awal tahun depan bisa memulai produksi, sekaligus pengiriman unit ke konsumen. Konsumen bisa memesannya secara online dengan memberi uang tanda jadi sebesar 500 poundsterling atau sekitar Rp 8,6 juta.

Pemesanan ini tentu menjadi tantangan bagi Mini. Ini karena isu Brexit yang masih berhembus di Inggris, membuat calon konsumen Cooper SE menjadi ragu untuk membelinya. Sehingga Mini harus bersiap jika ada banyak konsumennya yang harus membatalkan pesanannya.

Untuk saat ini, Mini Cooper SE hanya tersedia di beberapa negara. Dengan banderol 27.900 poundsterling atau sekitar Rp 479 juta di Inggris. Sedangkan di Jerman dipatok 32.500 euro atau Rp 517 jutaan. Harga tersebut belum dipotong insentif mobil listrik.

Referensi: Autonetmagz.com (16/08/2019)

Be the first to comment

Leave a Reply