Mini Cooper SE Siap Diproduksi Bulan November 2019

RiderTua Mobil – Dengan semakin menjamurnya kendaraan listrik, BMW dengan merek Mini berencana untuk membawa varian listriknya. Dibawah nama Mini Cooper SE, mobil ini siap diluncurkan di Eropa bulan November mendatang. Mini Cooper SE siap diproduksi bulan November 2019.

Baca juga: Mobil MINI Rakitan Lokal Diminati Konsumen Indonesia

Mini Cooper SE Siap Diproduksi Bulan November 2019

Beberapa bulan sebelum dirilis, informasi mengenai Cooper SE sudah tersebar. Dikatakan bahwa mobil ini akan menggunakan motor listrik yang sama dengan BMW i3 S. Dengan tenaga 181 hp dan torsi 270 Nm.

Angka yang dihasilkan tersebut nampaknya membuat model SE ini setara dengan Cooper S dengan mesin 2.0 liter. Bahkan melebihi pesaingnya, Peugeot e-208, dengan tenaga mencapai 136 hp.

Cooper SE akan dilengkapi dengan baterai 33 kWh dari BMW i3 S. Dengan bobot 1.350 kg, maka mobil ini mungkin bisa hemat penggunaan baterainya.

Soal kecepatannya, Cooper SE mampu melaju dengan kecepatan maksimal 150 km/jam. Hanya dalam waktu 7,5 detik saja sudah mencapai kecepatan 96 km/jam. Daya jelajah dengan kemampuan baterainya yaitu 235 km. Memang cukup jauh untuk mobil mini tersebut.

Namun untuk harga jualnya belum dijelaskan oleh BMW Mini. Mungkin baru akan diungkap setelah diluncurkan pada bulan November nanti.

Be the first to comment

Leave a Reply