Toyota Tak Mau Bicara Soal Rencana Corolla Hybrid Masuk ke Indonesia

RiderTua Mobil – Aturan kendaraan listrik memang mencakup mobil listrik. Namun aturan tersbeut tidak menyebut mobil hybrid. Meskipun begitu, produsen mobil tetap membawa model hybrid andalannya. Toyota tak mau bicara soal rencana Corolla Hybrid masuk ke Indonesia.

Baca juga: Daihatsu Gandeng Toyota Buat Mobil Listrik ?

Toyota Tak Mau Bicara Soal Rencana Corolla Hybrid Masuk ke Indonesia

Toyota Astra Motor (TAM) sudah meluncurkan sebagian model hybrid di Indonesia. Seperti Camry Hybrid, C-HR Hybrid dan Alphard Hybrid. Ketiga model ini sudah dijual dengan harga yang relatif lebih mahal dari model biasa.

Setelah meluncurkan ketiga mobil tersebut, sempat muncul rumor mengenai Corolla Hybrid akan menyusul nanti. Varian ini diluncurkan setelah Corolla mendapat facelift di generasi ke-12.

Mengenai hal tersebut, TAM belum mau membicarakannya. Mungkin karena masih terlalu dini untuk mengetahui informasi yang sempat ‘bocor’ ini.

Walau tak mau memberi info lanjut, TAM sempat memberi sinyal akan adanya mobil baru lainnya yang direncanakan hadir tahun ini. Ada lima mobil baru, yang salah satunya adalah hybrid. Entah apakah model hybrid tersebut benar-benar Corolla atau bukan.

Model lainnya yang berpotensi bisa dibawa ke Indonesia adalah Prius. Mobil hybrid terlaris ini sempat muncul di GIIAS 2019 lalu. Karena juga memiliki versi PHEV, mungkin bisa saja TAM membawanya ke Indonesia.

Referensi: Detik.com (16/08/2019)

Be the first to comment

Leave a Reply