Sienta Facelift Sudah Mendarat di Thailand, Kapan ke Indonesia ?

0

RiderTua Mobil – Toyota Sienta saat ini sedang terpuruk, menyusul penurunan tren segmen city car di Indonesia. Satu persatu ada yang memilih untuk mundur, seperti rivalnya, Honda Freed. Sienta seperti tak mau menyerah begitu saja. Sienta Facelift sudah mendarat di Thailand, kapan ke Indonesia.

Baca juga: Toyota Siapkan Empat Mobil Baru, Salah Satunya Hybrid ?

Sienta Facelift Sudah Mendarat di Thailand, Kapan ke Indonesia ?

Diketahui Sienta belum mendapat facelift sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2016. Itupun yang didatangkan adalah generasi keduanya. Mungkin inilah yang menyebabkan penjualannya menurun selama beberapa tahun terakhir.

Sementara itu, Sienta mendapat facelift di Jepang pada tahun 2018 lalu. Setelah Jepang, facelift ini kemudian dirilis di Thailand. Penyegaran ini hanya sebatas minor facelift. Ubahan yang terlihat ada pada bagian grill mobil dimana lis kromnya berbentuk V, tidak seperti modelnya yang dijual di Indonesia. Hanya ini ubahan pada segi eksteriornya.

Untuk interior hanya ada sebagian kecil bagian yang diubah. Seperti penambahan layar infotainment 6,8 inci, kabin berwarna hitam sporty, serta armrest di jok pengemudi sisi kiri dan jok penumpang baris kedua. Varian tertingginya, tipe V, menawarkan jok kulit dengan jahitan warna oranye.

Sienta Facelift ini dilengkapi dashcam, kamera 360 derajat, dan warna baru Citrus Mica Metallic atau ‘hijau stabilo’. Masih bermesin sama, mobil ini dibanderol sekitar Rp 353,7 juta untuk tipe G dan Rp 404,6 juta untuk tipe V.

Warna baru ini juga bisa ditemukan pada Yaris di Indonesia. Dengan peluncuran facelift ini di Thailand, apakah ada potensi Sienta disegarkan juga di Tanah Air?

Referensi: Detik.com (08/08/2019)

Leave a Reply