Negosiasi Kontrak Ducati – Bautista Alot ! Ciabatti Hilang Kesabaran, Waktu Sudah Habis !

RiderTua WSBK – Ducati telah kehilangan kesabarannya dan ingin menandatangani perpanjangan kontrak Alvaro Bautista pada pertengahan Agustus. Dimana hal itu akan terjadi dalam beberapa hari. Peringatan yang dikeluarkan oleh Paolo Ciabatti, direktur balap tim merah cukup tegas !. “Kami tidak bisa menunggu lebih lama lagi, atau meningkatkan tawaran yang kami berikan di atas meja. Sangat bagus, kami tidak memiliki margin (lagi).”… Negosiasi kontrak Ducati – Bautista alot ! Ciabatti hilang kesabaran, waktu sudah habis !

Alvaro Bautista dan Ducati dikabarkan sudah membicarakan masalah itu selama berminggu-minggu, bahkan berbulan-bulan, untuk melanjutkan kerjasama mereka di World Superbike. Pada pertengahan Juni, pabrikan Ducati mengusulkan pembaruan untuk dua tahun. Tetapi dari pihak manajemen bautista dalam hal ini Simone Battistella, manajer pribadi pembalap hampir sebulan setelah proposal, belum ada keputusan. Pihaknya meminta penyesuaian sebagaian besar perjanjian sesuai dengan pekerjaan. “Ducati berutang kami jawaban,” ujar Battistella pasca seri WSBK Laguna Seca di pertengahan Juli lalu .  

Sejak itu, tidak ada lagi berita. Jelas bahwa pihak Alvaro Bautista meluangkan waktu untuk menguji coba sambil menunggu penawaran tim lain yang lebih bagus. Tapi bagi Ducati menunggu jawaban itu mengandung risiko melihat alternatif gejolak bursa balap kian memanas. Scott Redding diincar BMW dan Eugene Laverty yang sedang berbicara dengan Kawasaki yang akan memiliki ZX-10R dampingi Rea, jika Toprak Razgatlioglu pergi ke Yamaha.

Masalah Nilai Kontrak

Secara mudah saja semua adalah masalah uang. Bautista meminta peningkatan substansial dibandingkan dengan penawaran € 300 ribu ( setara 4,8 Miliar) yang dia kumpulkan musim ini. Pertimbangan ini sehubungan dengan nilai dari Chaz Davies yang sudah dikonfirmasi. “Kami telah mengajukan penawaran terbaik kami dan kami tidak ingin menaikkannya karena saat ini peluang memenangkan Gelar Dunia 2019 tidak sekonkret ketika kami berbicara di Misano,” kata Paolo Ciabatti. “Kami ingin melanjutkan dengan Alvaro, tetapi dia harus menerima apa yang telah dilakukan Ducati dan Aruba. Jika harapannya untuk terlibat sama sekali berbeda, kami tidak akan dapat mematuhi permintaannya.”

Ducati Kecewa dengan Bautista ?

Sayangnya, hasil dalam balapan baru-baru ini V4R-Bautista kurang bagus. Tidak ada yang memiliki penjelasan tentang apa yang terjadi, kenapa hasilnya tidak sebagus awal musim. Bagi Ducati akan sangat menyenangkan untuk memenangkan gelar Dunia pertama kali dengan Panigale V4R terbaru, tetapi itu tidak mungkin terjadi, dan Ducati kecewa..!. Namun sejatinya Tim Merah masih ingin melanjutkan kerjasama dengan Alvaro Bautista, itulah sebabnya Ducati memberikan dia tawaran yang menurut tim Italia sangat baik. Tapi sekarang semua keputusannya ada di tangan Alvaro.. Ducati melalui Paolo Ciabatti tidak bisa menunggu selama itu…. Waktu sudah habis !

Apakah Bautista sengaja menggoda Ducati karena rumornya dia diincar Honda dengan proyek ambisiusnya..?

 

Be the first to comment

Leave a Reply