Cara Brilian Kalahkan Ducati di Brno, Marquez Memakai Trik Dovizioso !

0
Dovizioso: Semua Pasti Mengharapkan Kemenangan

RiderTua MotoGP – Di GP Brno Marquez adalah korban dari dua motor merah Ducati. Andrea Dovizioso menang, Lorenzo podium dua dan Marquez tertinggal +0.368 detik !. Sudah menjadi kebiasaan Marquez menyusun strategi jitu untuk menundukkan lawannya. Di rumah dia biasa menganalisa kenapa dia kalah dan siapa yang terkuat dan kenapa kuat?. Tahun ini rupanya Marc tidak mau mengulang kekalahan seperti tahun lalu di Brno. Satu lagi pembalap Ducati yang akan menghalanginya sudah hilang yaitu Lorenzo !..  Dan cara brilian kalahkan Ducati di Brno, Marquez memakai trik Dovizioso !

Di GP Republik Ceko, Marquez tak pernah puas meniru strategi dan trik lawan kuatnya… Dovi. Marc tahu bahwa Andrea akan ‘bermain’ dengan fakta bahwa ban-ban itu hancur pada lap-lap akhir. Dan akan memberikan segalanya untuk memimpin dan memberikan ritme yang sangat kuat.  “Saya tahu bannya akan drop, tetapi ban Dovizioso drop performanya lebih dulu,” kata Marc, dimana dia pernah menjadi korban trik Dovi di Austria 2018 dan seri yang lain dari taktik DesmoDovi.

Tentu saja, Ducati sudah mencobanya, tetapi tidak bisa menyalip Marquez dan memimpin. Marc sudah mempelajari trik ini pada akhir tahun lalu, tetapi dengan Honda RC213V saat ini, dengan lebih banyak akselerasi dan power, lebih sulit untuk diatasi. “Saya merasa lebih kuat dari tahun lalu. Kami akan punya waktu untuk menggunakan strategi lain, jika ada keberuntungan,” katanya.

Faktanya adalah bahwa Marquez telah memenangkan seri yang merupakan wilayah kekuasaan ‘DesmoDovi’, Mugello dan Brno. Memang HRC harus tunduk pada Desmosedici di Mugello. Namun tidak di Brno, Marc juga incar Austria dimana tahun lalu dimenangkan oleh Ducati ( Lorenzo) dan Andrea podium-3. Marquez akan berusaha menjadi kuat dari awal hingga akhir. Strategi siapa yang akan dipelajari Marc berikutnya untuk seri Austria mengingat pemenang tahun lalu adalah Lorenzo saat di Ducati.? Apa perlu dia bertanya pada Lorenzo yang kini menjadi rekan setimnya ? So .. telpon dia.

Leave a Reply