2 Pembalap Jebolan MotoGP Ini Akan Obrak-Abrik Superbike Seri Donington Park !


RiderTua WSBK – Pemuncak klasemen British Superbike (BSB) akan memulai debutnya di Kejuaraan Dunia WSBK pada seri Donington Park dengan memakai motor Panigale V4R tim resmi Ducati. Scott Redding, sang pemimpin British Superbike yang membela bendera tim Ducati PBM, akan geber motor Italia itu pada putaran Kejuaraan Dunia WSBK di Donington, tanggal 6-7 Juli mendatang. Dia akan bergabung dengan Alvaro Bautista sebagai sesama mantan pembalap MotoGP. Bisa dikatakan 2 pembalap jebolan MotoGP ini akan obrak-abrik Superbike seri Donington Park !

Seperti kita ketahui di ajang balap Superbike, pabrikan Ducati menurunkan ‘mesin pembunuh’ dengan Panigale berkonfigurasi V4. Tidak hanya di ajang kejuaraan dunia. Di Superbike seri Inggris, sepuluh hari yang lalu, mantan rider MotoGP Scott Redding merayakan hat-trick yang luar biasa dan melambungkannya ke puncak klasemen kejuaraan.

Seri Superbike Inggris lebih ketat

Scott Redding membela Tim PBM yang sangat terkenal dan menggunakan Ducati V4R yang sangat berbeda dari yang digunakan di Kejuaraan Dunia WSBK. Di Inggris mereka memakai unit kontrol MoTec yang unik dan setiap kontrol mesin (engine control) dilarang. Bahkan ambang kebisingan lebih rendah (105 desibel). Scott akan turun untuk tim pabrikan Ducati dengan fasilitas wildcard, posisi dia mirip dengan Michele Pirro di MotoGP. Sehingga hal ini akan menjadi tantangan yang setara dengan Alvaro Bautista dan Chaz Davies, pembalap dari formasi tim resmi. Dari sudut teknis, Giovanni Crupi, insinyur balap Ducati yang juga kepala teknisi Redding di BSB, akan mengelola semuanya.

Scott Redding akan gantikan Bautista ?

Bukan rahasia lagi bahwa Scott Redding akan diproyeksikan untuk menjadi pembalap tim pabrikan Ducati WSBK. Chaz Davies memiliki kontrak untuk tahun 2020, sementara situasi Alvaro Bautista, hanya menandatangani kontrak selama satu tahun dan direncanakan kembali ke MotoGP. Selain di Ducati, karakter Redding juga sangat menarik bagi Dorna…cepat, histrionik (emosional), dan sangat sosial. Scott Redding akan menjadi pembalap dengan nilai pembelian yang signifikan untuk Kejuaraan Dunia. Tetapi Ducati harus menemukannya di tempat yang tinggi untuknya, demi menghindari persaingan yang menghambat dirinya…

2 Pembalap Jebolan MotoGP Ini Akan Obrak-Abrik Superbike Seri Donington Park

Dengan ulasan diatas maka baik Alavaro Bautista dan Scott Redding adalah dua mantan MotoGP yang sebenarnya masih diincar Dorna. Keduanya adalah pembalap berkarakter kuat. Hanya belum mendapatkan tim yang hebat saja. Dan kita tunggu saja kedua motor merah nan beringas akan obrak abrik sirkuit Donington Park ! … Jangan sampai lewatkan aksi mereka tanggal 6-7 Juli mendatang… Ciaoo… !

Be the first to comment

Leave a Reply