Simalakama, Petrucci Menang di Mugello atau Dilengserkan Jack Miller !

RiderTua MotoGP – Pilihan sulit dialami pemenang GP Italia Danilo Petrucci. Dia sempat meminta maaf pada Andrea Dovizioso atas manuver agresifnya di lap terakhir Mugello. Bahkan di kahir balapan Andrea Dovizioso menyebut rekannya “sangat agresif”. Petrucci meraih kemenangan pertamanya di MotoGP setelah kemelut di tikungan pertama setelah trek lurus Mugello. Petrucci Menang di Mugello atau Dilengserkan Jack Miller

Suasana lap akhir memang selalu panas, apalagi di Mugello ada 3 pembalap dalam jarak dekat dengan kecepatan berimbang. Dovizioso dan Marquez menyelinap menyalip Petrucci di trek lurus utama. Kemudian keduanya melebar. Melihat peluang bisa memimpin di depan Petrucci  secepat kilat mengisi sudut tikungan, yang memaksa Dovizioso untuk mengangkat motornya. Posisi dia terjepit di antara rekan satu timnya dan Marquez.

Dovizioso akhirnya gagal mendekati Marquez karena momentum kecepatannya sudah pecah akibat insiden T-1. Pembalap terdepan Ducati dalam perebutan gelar dunia semakin menjauh dari rival utamanya, Marquez. Petrucci berulang kali menyatakan penyesalannya setelah peristiwa itu dalam konferensi pers pasca-balapan.

“Saya tahu bahwa Marc dan Andrea mencoba melewatiku di trek lurus dan mereka berhasil, mereka mengerem sangat keras, saya menginjak rem sedikit lebih awal, dan sama seperti saya sangat dekat di pinggir lintasan (kerb), hanya ada satu setengah meter celahnya  dan saya menempatkan motor saya di sana, “jelas Petrucci.

Andrea sebenarnya sudah menutup celah di tikungan itu. Tetapi Petrucci nekat memasukinya. Petrucci menyesal setelah menyalip dengan cara itu. Petrucci mengulangi rasa terima kasihnya kepada Dovizioso atas dukungan dan kerja sama rekan setimnya sejak awal masa bergabungnya sebagai pebalap Ducati tahun ini.

Simalakama, Petrucci Menang di Mugello atau Dilengserkan Jack Miller !

Dilihat dari ungkapan Petrucci dia sebenarnya dalam posisi “serba salah”. Jika dia biarkan Dovi bertarung dengan Marquez maka dia pasti tidak akan menjadi pemenang seri Mugello. Kenapa begitu penting? Kemenangannya merupakan “shock” buat Ducati. Karena posisinya sedang dilirik oleh Jack Miller. Dengan kemenangannya ini pula kursi Petrucci sedikit aman. Dia bisa bernafas lega. Dia sudah menabung “kepercayaan” buat Ducati bahwa dia pantas menjadi pembalap utama atau tim resmi Ducati Corse…

Sementara Dovi sedang dalam posisi mengejar Marc dalam poin gelar Dunia. Tentunya boss Ducati juga paham dengan kondisi ini. Prioritasnya memang Dovi tapi Petrucci juga harus membuktikan sesuatu pada pemilik tim… !

motorsport.com(02/06/19)

Be the first to comment

Leave a Reply