Daihatsu Masih Impor Terios Transmisi Matik

(Foto: Liputan6.com)

RiderTua Mobil – Sejak dikenalkan pada awal tahun 2018, Toyota dan Daihatsu mendapat banyak pesanan Rush-Terios Facelift. Awalnya kedua produsen ini mampu memenuhi semua inden. Sebelum akhirnya meluncurkan Avanza-Xenia facelift di awal tahun 2019. Daihatsu masih impor Terios transmisi matik.

Baca juga: Daihatsu Sigra dan Terios Masih Diburu Konsumen
all new terios 2018 tampak belakang
all new terios 2018 tampak belakang

Daihatsu Masih Impor Terios Transmisi Matik

Dengan ditambahnya inden Avanza-Xenia Facelift, Toyota dan Daihatsu harus bekerja ekstra agar dapat memenuhi semua inden. Bahkan Daihatsu menyebut kalau ada varian Terios yang harus diimpor dari luar Indonesia. Varian apa itu?

Varian yang dimaksud adalah Terios dengan transmisi otomatis alias matik. Waktu tunggu untuk bisa mendapatkan varian ini adalah dua bulan. Memang karena model ini diimpor.

All New Terios 2018
All New Terios 2018

Lalu mengapa bisa begitu? Astra Daihatsu Motor (ADM) mengatakan bahwa sebenarnya mereka bisa merakit varian matik. Namun permintaan akan varian ini cukup banyak. Sehingga mau tak mau ADM harus mengimpor varian matik tersebut.

ADM kemudian menyarankan bagi konsumen yang ingin membeli Terios jelang musim mudik 2019 untuk membeli transmisi manual saja. Tentu karena waktu tunggunya lebih pendek dari matik. Jika sudah memesan di awal Mei, ADM mengusahakan unitnya akan sampai ke konsumen sebelum mudik dimulai.

Referensi: Kompas.com (12/05/2019)

Be the first to comment

Leave a Reply