Ada Suzuki New Carry Pikap, Bagaimana dengan Gran Max ?

RiderTua Mobil – Suzuki mulai memberi penyegaran untuk pikap andalannya Carry. Memang sudah waktunya bagi Carry untuk mendapat pembaruan. Apalagi mobil ini memiliki catatan penjualan yang cukup bagus akhir-akhir ini. Ada Suzuki New Carry Pikap, bagaimana dengan Gran Max.

Baca juga: Suzuki akan Ekspor New Carry ke Luar Negeri

Ada Suzuki New Carry Pikap, Bagaimana dengan Gran Max

Pembaruan ini mungkin akan mengusik rivalnya. Mungkin terkecuali kembarannya, Mitsubishi Colt pikap. Karena Mitsubishi tak akan meneruskan produksi Colt kecuali model ini mendapat mesin baru yang sesuai dengan standar emisi Euro.

Salah satu rivalnya yaitu Daihatsu Gran Max pikap. Kehadiran New Carry bisa saja menganggu penjualan Gran Max. Keduanya memiliki catatan penjualan yang bagus dan menjadi tulang punggung penjualan kedua produsen ini.

Astra Daihatsu Motor (ADM) memang sudah mengetahui peluncuran New Carry.  Tapi apakah ADM mau memperbarui Gran Max juga?

ADM mengatakan bahwa belum saatnya bagi Gran Max untuk mendapat penbaruan. Jika melihat sejarahnya, Gran Max diluncurkan pada tahun 2007. Sementara Carry lebih tua 32 tahun. Jadi memang Carry lebih membutuhkan facelift daripada Gran Max.

Selain dari segi umur, ADM melihat bahwa Gran Max masih mampu bersaing dengan Carry. Berbagai keunggulan yang dimilikinya bisa menjadi model pikap ini untuk melawan Carry.

Sumber: DetikOto (10/05/2019)

Be the first to comment

Leave a Reply