Kesaksian Pembalap Jerman : Motor Honda Lorenzo ‘Ngempos’ Setelah 2 Lap, Kenapa ?

Honda - Stefan Bradl

RiderTua MotoGP – Pembalap wild card kelahiran Augsburg, Jerman berusia 29 tahun Stefan Bradl memberikan kesaksian menarik perihal pembalap Honda Repsol Jorge Lorenzo. Bradl melaju hari Minggu lalu di Jerez dibawah bendera Team HRC. Dia justru lebih cepat dari Jorge saat itu. Dan sempat perhatikan motor Honda Lorenzo ‘ngempos’ setelah 2 lap..!

Bradl memang ditugasi membawa beberapa inovasi Honda ke trek, termasuk sasis aluminium berlapis serat karbon. Dimana sudah mereka kerjakan selama berbulan-bulan. Sasis baru itu menurut Marc Marquez ada plus minusnya.  Stefan Bradl  finis kesepuluh di depan Honda RC213V Jorge Lorenzo. Hal yang mendapat pujian dari tim dengan posisi ke sepuluhnya di Jerez. Dimana saat itu dia memakai ban depan dan belakang tipe keras.

“Jerez adalah balapan yang menyita fikiran saya, ada banyak hal yang penting dan waktu yang dijadwalkan. Di Jerez juga berarti saya sudah menyelesaikan sebelas hari tugas pengujian sebelum balapan. Rencananya berjalan dengan baik, tetapi dalam sirkuit pendek seperti itu tidak punya banyak waktu untuk menekan tombol dan mengubah pengaturan konfigurasi dan pemetaan. ” kata Bradl

Motor Honda Lorenzo ‘Ngempos’ Setelah 2 Lap

Pembalap Jerman itu juga mengatakan membuat beberapa kesalahan kecil. Dimana pada awalnya dia berhati-hati, menunggu ban bekerja dengan baik, dia juga berhasil menguntit Nakagami … Namun saat dia perhatikan Lorenzo, kenapa dia tidak memiliki kecepatan, setelah dua putaran?. Terbukti Bradl akhirnya bisa menyalipnya, tetapi dia harus tetap berhati-hati dan berpikir…

Dengan pembalap yang baru pakai motor Honda saja kalah apakah sedemikian terpuruknya Lorenzo saat ini..? Sulit adaptasi dengan Honda..?

 

Be the first to comment

Leave a Reply