Toyota akan Luncurkan ‘Kembaran’ Suzuki Baleno

RiderTua Mobil – Diketahui Toyota dan Suzuki sudah menjalin kerja sama. Namun hal ini hanya terjadi di India. Kedua produsen ini akan melakukan kolaborasi yang akan membuat terkejut semua orang. Toyota akan luncurkan ‘kembaran’ Suzuki Baleno.

Baca juga: Penjualan Toyota yang Terselamatkan Berkat Avanza dan Camry

Toyota akan Luncurkan ‘Kembaran’ Suzuki Baleno

Salah satu poin dari kerja sama tersebut yaitu keduanya akan saling tukar model mobil. Atau dalam istilah lainnya disebut rebadge. Suzuki akan mendapat model Toyota dan sebaliknya.

Namun sepertinya hasil kerja sama tersebut masih belum terlihat jelas. Sampai pada akhirnya muncul sebuah video teaser yang menampilkan model baru Toyota di internet. Video tersebut menampilkan mobil yang sekilas mirip dengan (Maruti) Suzuki Baleno, namun menggunakan badge Toyota.

Di akhir video, muncul tulisan ‘Toyota Glanza’, yang merupakan nama mobil ini. Desainnya memang mirip Baleno, bahkan perbedaannya dengan kembarannya seperti tidak ada sama sekali. Hanya saja desain grill-nya dibuat lebih sederhana dengan model dua bilah.

suzuki baleno
(Foto: Carscoop) suzuki baleno

Entah bagaimana desain interiornya, apakah masih sama dengan Baleno atau tidak. Video tersebut hanya memberi sedikit informasi mengenai rebadge mobil hatchback tersebut. Walau sosoknya terlihat dengan jelas.

Glanza dikabarkan segera hadir di akhir tahun ini. Sepertinya konsumen India perlu lebih bersabar agar bisa mendapat mobil ini. Indonesia? Mungkin tidak akan terjadi, mengingat kerja sama ini hanya berlaku di India saja.

Sumber: Liputan6.com (06/05/2019)

Be the first to comment

Leave a Reply