Duel Xpander vs Avanza di IIMS 2019

RiderTua Mobil – Persaingan di segmen LMPV paling banyak disorot di Indonesia. Bagaimana tidak, segmen ini memiliki banyak ‘penggemarnya’. Dari sekian banyaknya model LMPV, Xpander dan Avanza yang cukup terkenal. Duel Xpander vs Avanza di IIMS 2019.

Baca juga: Mitsubishi Xpander Limited Laris Manis di IIMS 2019

Duel Xpander vs Avanza di IIMS 2019

Persaingan antar kedua model ini sudah terjadi hampir dua tahun sejak Xpander pertama kali diperkenalkan di Indonesia. Performa penjualan di awalnya memang lamban, tetapi lama kelamaan mampu menggoyahkan dominasi Avanza sepanjang tahun 2018.

Sepertinya duel Xpander vs Avanza masih terasa sampai di IIMS 2019. Keduanya seperti berusaha menjadi pusat perhatian di pameran otomotif tahunan ini. Meskipun salah satu rivalnya yang juga kembaran Xpander, Nissan Livina, menjadi bintang pameran.

Dari awal hingga akhir pameran, Xpander sudah terjual sebanyak 1.237 unit. Sementara Avanza hanya 851 unit selama waktu tersebut. Walau lebih sedikit dari Xpander, Avanza menjadi mobil Toyota paling laris di IIMS 2019.

Pada hari pertama pameran, Mitsubishi mengenalkan edisi terbatas Xpander. Hanya dibuat 1.000 unit saja, tentu membuat banyak konsumen berebut untuk mendapatkannya. Jumlah penjualan tersebut sudah termasuk varian biasa.

Target Mitsubishi di IIMS 2019 yaitu bisa menjual hingga 2,7 ribu unit, sementara Toyota mampu melebihi 3 ribu unit. Sepertinya persaingan keduanya akan terus berlangsung hingga akhir tahun.

Sumber: DetikOto (06/05/2019)

Be the first to comment

Leave a Reply