Penjualan Toyota yang Terselamatkan Berkat Avanza dan Camry

RiderTua Mobil – Awal tahun 2019 bisa dibilang agak lamban bagi Toyota Astra Motor (TAM). Pasalnya penjualan selama kuartal pertama tidak melebihi dari penjualan di periode yang sama. Atau menurun hingga 13 persen. Penjualan Toyota yang terselamatkan berkat Avanza dan Camry.

Baca juga: Toyota Tak Mau Ikut-ikutan Xpander Masuk Ajang Balap Reli

Penjualan Toyota yang Terselamatkan Berkat Avanza dan Camry

Namun selama periode tersebut, penjualannya seperti terselamatkan oleh Avanza dan Camry baru. Avanza baru mendapat pembaruan pada Januari lalu, sementara Camry mendapat pembaruan sekitar sebulan sebelum Avanza Facelift.

Jika model Toyota lainnya mengalami penurunan penjualan sebesar 13 persen, maka Avanza dan Camry hanya turun 9 persen. Entah apa yang menyebabkan penurunan ini. Kemungkinan karena akan digelarnya pemilu serentak bulan April lalu.

Pasca pemilu, TAM berharap penjualan semua modelnya bisa naik kembali. Apalagi mengingat musim mudik akan segera tiba sebentar lagi. Saat itu konsumen akan mulai mencari mobil baru, dan TAM akan memanfaatkan kesempatan ini untuk menyasar konsumen.

TAM sudah mempersiapkan untuk menyambut musim mudik 2019. Seperti menyediakan stok yang cukup bagi konsumen. Avanza dan Rush yang diutamakan, mengingat kedua mobil ini cukup populer di pasar Indonesia.

Sumber: DetikOto (03/05/2019)

Be the first to comment

Leave a Reply