Sendok Aneh, Spoiler Suzuki Copot dan Berubah Jadi Garpu di Jerez, Ada-ada Saja !

RiderTua MotoGP – Ada kejadian lucu saat sesi tes Jerez (06/05/19), dialami oleh tim Suzuki dimana saat mencoba spoiler baru yang populer dengan nama sendok. Secara progresif bagian ini kehilangan bagian tengah, dan yang tersisa adalah dua bagian lateral. Dan bukan lagi menyerupai sendok namun lebih mirip garpu … Spoiler Suzuki copot dan berubah jadi Garpu di Jerez..

Spoiler Suzuki Copot dan Berubah Jadi Garpu di Jerez

Bagian ini memang menjadi bahan perbincangan di jagat balap motor. Spoiler itu juga dikenal dengan sebutan “sendok” … Kini alat itu diperkenalkan oleh Suzuki pada tes Jerez, tetapi rusak saat melakukannya di putaran kedua. Bukan lagi membalap dengan sendok tapi Alex Rin membalap dengan “garpu”!.. Spoiler Suzuki copot dan berubah jadi Garpu di Jerez. Bagaimana tanggapan Alex Rins ?

“Oh ya, saya tidak memperhatikan ketika saya memacu motor dengan “sendok” (spoiler kecil atau winglet kecil), tetapi ketika saya memacu motor, saya merasa bagian belakang menjadi tidak stabil. Menurut saya dengan memakai bagian itu, ada efek (udara) yang banyak ….” Kata Rins

Tim Suzuki sepertinya yang terakhir ikut mencoba setelah bagian ini menjadi kontroversial. Suzuki bersama Honda, KTM dan Aprilia ikut memprotes penggunaan alat ini. Inovasi teknologi jenius Gigi Dall’Igna selalu mendapat hambatan dari lawan..Selalu diganggu oleh para pesaing. Namun begitu aturan itu diperbolehkan kemudian diadopsi lawan juga begitu aturan baru ditetapkan.

Be the first to comment

Leave a Reply