Hyundai Gandeng Perusahaan Rusia Buat Mobil Otonom

hyundai motors
hyundai motors

RiderTua Mobil – Hyundai kini dikabarkan sudah melakukan kerja sama dengan perusahaan software asal Rusia, Yandex. Keduanya akan mengembangkan mobil otonom bersama-sama. Hyundai gandeng perusahaan Rusia buat mobil otonom.

Baca juga: Hyundai Mint Concept Siap Saingi BMW MINI
booth hyundai di iims 2018
(Foto: CNN Indonesia)

Hyundai Gandeng Perusahaan Rusia Buat Mobil Otonom

Kerja sama produsen mobil dengan perusahaan software luar negeri mungkin sudah biasa terjadi. Sebelumnya Toyota bekerja sama dengan Baidu. Kemudian Ford menggandeng Softbank.

Hyundai yang membuat bodi mobil, sementara Yandex membuat kontrol sistem mobil tanpa pengemudi alias otonom. Tak hanya itu, perusahaan teknologi ini juga akan mengembangkan Yandex Speech, sistem navigasi, dan teknologi peta ke dalam model.

Memang ini masih baru permulaan. Di masa yang akan datang, Hyundai dan Yandex akan mengembangkan kontrol mobil otonom untuk manufaktur, angkutan online, sampai taksi.

(Foto: Uzone)

Jauh sebelum menjalin kerja sama dengan Hyundai, Yandex sempat menguji prototype mobil otonom pada tahun 2017. Lalu merilis mobil otonom di kampus Innopolis dan pusat inovasi Skolkovo.

Rencananya mobil hasil kerja sama tersebut akan ditampilkan akhir tahun ini. Sepertinya menarik untuk dinanti, mengingat sekarang belum banyak mobil otonom penuh yang dijual di pasaran. Walau banyak menuai kontroversi, produsen mobil tetap mengembangkan mobil otonom.

Sumber: DetikOto (30/04/2019)

Be the first to comment

Leave a Reply