Hyundai Mint Concept Siap Saingi BMW MINI

RiderTua Mobil – Peminat mobil mungil sudah semakin banyak di seluruh dunia. Kebanyakan peminatnya merupakan konsumen yang tinggal di perkotaan. Mobil mini bisa menjadi solusi dari sempitnya lahan parkir. Hyundai Mint Concept siap saingi BMW MINI.

Baca juga: Akan Ada Fitur Hyundai Kona yang Hilang Setelah Masuk Indonesia ?

Hyundai Mint Concept Siap Saingi BMW MINI

Hyundai mulai tertarik untuk membuat mobil mungil. Meskipun tidak banyak produsen mobil yang membuat mobil jenis ini. Di Indonesia, kebanyakan merupakan jenis mobil kota atau LCGC 5-seater.

Untuk menyaingi BMW MINI, Hyundai mengenalkan mobil mungil premium bernama Mint. Mobil ini masih sebatas konsep, tapi tidak menutup kemungkinan akan segera diproduksi massal suatu saat nanti.

Mint Concept dibuat oleh Hyundai Genesis, divisi mobil premium merek mobil asal Korea Selatan ini. Jadi bisa dibilang, model ini pantas menjadi saingan MINI nantinya. Tak hanya mungil, Mint juga menjadi mobil listrik.

Mobil ini memiliki overhang pendek, tiga pintu, garis atap sederhana, dan pola roda G-Matrix. Warna metalik cukup cocok dengan gayanya yang modern dan kekinian. Interiornya didominasi warna coklat lembut yang terlihat mewah.

Namanya mobil listrik tentu harus bisa melaju jauh. Mint memiliki jarak tempuh 320 km dengan baterai bermuatan 350 kW. Lumayan untuk mobil kecil seperti Mint, dan menjadi calon kuat MINI Electric nantinya.

Sumber: DetikOto (20/04/2019)

Be the first to comment

Leave a Reply