Wuling Confero Belum Mau Tawarkan Transmisi Matik Penuh

(Foto: Tribunnews.com)

RiderTua Mobil – Di segmen MPV, pilihan transmisi matik seperti menjadi varian wajib untuk setiap model mobil. Jika dilihat, hampir semua modelnya sudah memiliki varian matik. Kecuali dari segmen LMPV, Wuling Confero. Wuling Confero belum mau tawarkan transmisi matik penuh.

Baca juga: Wuling Cortez Turbo Mau Diluncurkan di Indonesia ?
Wuling-Confero
Wuling-Confero

Wuling Confero Belum Mau Tawarkan Transmisi Matik Penuh

Entah mengapa Wuling belum mau membawa varian matik untuk Confero sampai saat ini. Sementara varian matik yang bisa dibilang paling laris di Indonesia. Kebanyakan pembelinya tinggal di daerah perkotaan.

Beberapa minggu lalu, Wuling meluncurkan Confero S ACT di Indonesia. Varian ini menggunakan transmisi semi-otomatis. Cara kerjanya mirip dengan motor bebek, dimana gas dikendurkan lebih dulu sebelum ganti gigi.

Walau memiliki transmisi semi otomatis, itu masih belum terhitung sebagai transmisi matik penuh. Sehingga Confero masih menjadi mobil LMPV yang belum memiliki varian matik.

Confero masih terhitung model baru di Indonesia, sama dengan Xpander. Dari penjualannya, Confero menyumbang penjualan paling besar dari model Wuling lainnya. Namun penjualan di segmen LMPV paling kecil.

Sepertinya Confero butuh waktu lama agar bisa mengungguli model LMPV lainnya. Walau terlihat sulit mengingat Avanza dan Xpander yang mendominasi segmen sejuta umat ini.

Sumber: DetikOto (24/04/2019)

Be the first to comment

Leave a Reply