BMW Mau Buat Mobil Listrik Bersama Mercedes-Benz, Tapi…

bmw i3
(Foto: Otomotif -Liputan6.com) bmw i3

RiderTua Mobil – BMW dirumorkan akan segera melakukan kerja sama dengan Mercedes-Benz. Namun rumor tersebut menjadi kontroversi mengingat keduanya sudah bersaing sejak lama. Apalagi berasal dari negara yang sama, yaitu Jerman. BMW mau buat mobil listrik bersama Mercedes-Benz, tapi…

Baca juga: BMW Indonesia Hadirkan Varian Termurah X3 sDrive20i
(Foto: Carvaganza.com)

BMW Mau Buat Mobil Listrik Bersama Mercedes-Benz, Tapi…

Mengenai rumor tersebut, BMW kemudian angkat bicara. Produsen mobil ini mengatakan bahwa mereka tidak mau mengembangkan mobil bersama kompetitor utamanya tersebut. Bahkan dengan produsen mobil dari negara yang sama.

Namun sebenarnya, secara keseluruhan BMW dan Mercy tidak akan bekerja sama dalam pengembangan mobil kompak saja. Artinya, masih ada peluang untuk bekerja sama dalam bidang otomotif lain. Seperti pengembangan mobil listrik.

Keduanya memiliki kesempatan yang besar dalam mengembangkan mobil listrik bersama-sama. Namun rencana ini baru terealisasikan empat tahun mendatang. Mungkin untuk saat ini menyiapkan teknologinya atau produksi mobilnya.

Sebenarnya kerja sama antar produsen mobil dalam pengembangan mobil listrik sudah lama dilakukan. Sebelumnya ada beberapa produsen yang beraliansi untuk mengembangkan kendaraan listrik. Mulai dari Toyota dan Mazda, Toyota dan Suzuki, Ford dan Volkswagen, sampai Nissan-Mitsubishi Renault.

BMW sendiri sudah bekerja sama dengan Toyota untuk mengembangkan Z4 dan Supra. Mobil sport tersebut sudah dirilis beberapa bulan lalu.

Be the first to comment

Leave a Reply