Nasib Nissan Livina Sebulan Setelah Mendapat Facelift

RiderTua Mobil – Livina menjadi salah satu mobil LMPV di Indonesia dengan penjualan yang tidak terlalu bagus. Hal ini diketahui mengingat minimnya ubahan pada model ini. Kalaupun ada, hanya sebatas minor change. Nasib Nissan Livina sebulan setelah mendapat facelift.

Baca juga: Nissan dan Mitsubishi Kerja Sama Buat Mobil Mini Livina-Xpander

Nasib Nissan Livina Sebulan Setelah Mendapat Facelift

Nissan akhirnya mau memperbarui Livina setelah sekian lamanya. Pembaruan ini memperlihatkan Livina dengan desain yang mirip Mitsubishi Xpander. Walau bodi MPV masih terlihat jelas.

Ternyata, pembaruan ini sepertinya menunjukkan peningkatan penjualan. Pada bulan pertamanya, Livina sudah terjual hingga 2.435 unit. Namun itu secara wholesales, untuk ritel masih 740 unit.

Sebelum di-facelift, Livina hanya mampu menjual dibawah angka tersebut. Dan itu terjadi setelah tahun 2013. Livina seperti sudah melewati masa kejayaannya pada periode 2008-2013 silam.

Nissan Motor Indonesia (NMI) merasa bersyukur dengan pencapaian yang sudah diraih. Pencapaian tersebut sudah sesuai dengan target yang ditetapkan beberapa saat lalu. Diharapkan kondisi ini terus dipertahankan sampai akhir tahun 2019.

Walaupun meraih pencapaian yang bagus, penjualan Livina masih belum menyamai kembarannya, Xpander. LMPV Mitsubishi ini bisa terjual hingga 6-7 ribu unit per bulannya. Mungkinkah Livina bisa menyaingi Avanza-Xenia suatu saat nanti?

Be the first to comment

Leave a Reply