Teknologi Seamless Gearbox MotoGP Akan Disematkan Pada Motor Harian Superbike Yamaha !

RiderTua MotoGP – Baru -baru ini kita digemparkan dengan gebrakan pabrikan roda dua Italia Ducati. Mereka menurunkan “mesin pembunuh” pada jajaran superbikenya di WSBK. Dimana motor ini dijual bebas dan bisa dipakai di jalan raya. Sepertinya akan mengusik pabrikan lain untuk melakukan yang sama. Judulnya adalah aplikasikan teknologi MotoGP ke motor harian… Rumor terbaru datang dari daratan Eropa dimana teknologi Seamless Gearbox MotoGP akan disematkan pada motor harian superbike Yamaha…

Yamaha YZF R1 M
Teknologi Seamless Gearbox MotoGP Akan Disematkan Pada Motor Harian Superbike Yamaha !

Yamaha akan melakukan revolusi teknologi pada R1 untuk model tahun 2021. Desas-desus itu mengarah pada perubahan superbike pabrikan garputala dengan upgrade dari teknologi MotoGP :

  • Mesin inline-4 terbaru dengan crossplane crank.
  • Variable valve timing dengan counter-rotating crankshaft
  • Teknologi Seamless gearbox didatangkan langsung dari paddock MotoGP, walau tentunya untuk menekan harga akan ada ramuan khusus.
  • Power diperkirakan akan meningkat, kemungkinan akan melampaui ambang 200hp, seperti yang telah menjadi trend superbike terkini.
  • Sektor Elektronik juga dikatakan akan ditingkatkan.
  • Secara desain perangkat aerodinamis dan winglet diasumsikan juga akan di wariskan ke mesin harian Yamaha YZF-R1 ini.

Semua ini terdengar masuk akal dan sangat masuk akal, karena generasi Yamaha YZF-R1 saat ini tidak berubah sejak model tahun 2015, dan motor ini sudah waktunya dijadwalkan untuk pembaruan.

Jika di Ducati mesin beringas bersinergi dengan Alvaro Bautista.. Maka siapa yang akan menjadi pembalap Yamaha untuk motor baru Yamaha YZF-R1 di tahun 2021 ?…

Be the first to comment

Leave a Reply