Hypercar Aston Martin Ini Diberi Nama Valhalla

RiderTua Mobil – Seolah belum puas dengan Valkyrie, Aston Martin kembali membuat hypercar. Mobil yang masih konsep ini diberi kode AM-RB 003. Kini, mobil tersebut akan diberi nama Valhalla. Hypercar Aston Martin ini diberi nama Valhalla.

Baca juga: Aston Martin Tak Lagi Gunakan Mesin Mercedes-Benz V8

Hypercar Aston Martin Ini Diberi Nama Valhalla

Nama Valhalla mungkin masih terdengar asing bagi Indonesia. Sebenarnya, nama tersebut diambil dari mitologi Nordik, layaknya Valkyrie. Karena itulah, keduanya menjadi ‘saudara dekat’.

Hypercar ini akan menggunakan mesin V6 dengan satu atau dua motor listrik pada roda depan. Mesin yang berbeda dengan Valkyrie, yang menggunakan V12 6,5 liter. Dengan begitu, maka Valhalla akan menggunakan penggerak AWD (All-Wheel-Drive).

Bobot Valhalla dikatakan tidak akan lebih dari 1.350 kg. Ini berkat penggunaan bahan material yang ringan, termasuk serat karbon. Dengan begitu, Valhalla sanggup berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 2,5 detik, dan mencapai top speed 350 km/jam.

Valhalla sempat tampil di Geneva Motor Show sebulan lalu. Namun Aston Martin masih merahasiakan detail lebih lanjut dari mobil ini, apalagi untuk banderolnya. Kemungkinan Aston Martin akan mematoknya sekitar 1,14 juta dolar AS. Mengenai kapan dimulai produksinya juga tidak diumumkan.

Be the first to comment

Leave a Reply