Nissan dan Mitsubishi Kerja Sama Buat Mobil Mini Livina-Xpander

RiderTua Mobil – Xpander menjadi mobil dengan catatan penjualan bagus selama tahun 2018 lalu. LMPV Mitsubishi ini masih menjadi primadona, walau rivalnya terus menggempurnya. Nissan dan Mitsubishi kerja sama buat mobil mini Livina-Xpander.

Baca juga: Ada Mobil Listrik yang Mau Dibawa Mitsubishi ke Indonesia

Nissan dan Mitsubishi Kerja Sama Buat Mobil Mini Livina-Xpander

Desain Xpander kemudian ‘dipinjam’ oleh Nissan untuk diaplikasikan pada Livina Facelift. Pembaruan ini seolah membuat keduanya seperti mobil kembar, layaknya Avanza-Xenia. Tentu ini merupakan hasil kerja sama aliansi Nissan dan Mitsubishi.

Ternyata kerja sama ini tidak berhenti sampai disitu saja. Kedua produsen mobil ini kembali berkolaborasi dalam peluncuran empat unit mobil baru. Terdiri dari Mitsubishi eK Wagon dan eK X, serta Nissan Dayz dan Dayz Highway Star.

Mobil ini terlihat mini, dengan desain dynamic shield yang gagah. Seolah keduanya merupakan versi kecil dari Livina-Xpander. Tapi, jangan anggap remeh mobil ini, karena keduanya akan dibekali fitur yang canggih.

Dayz dan eK akan dilengkapi dengan teknologi semi-otonom, sehingga mobil bisa tetap berada di satu jalur di jalan tol. Tetapi fitur lainnya tidak dibahas lebih lanjut lagi. Keduanya akan diproduksi di pabrik Mitsubishi di Kurashiki, Jepang, dan baru dijual akhir bulan Maret ini.

Sebenarnya Dayz dan eK sudah lama dijual di Jepang. Pembaruan ini tentu akan memberi penyegaran agar bisa menggaet lebih banyak konsumen.

Be the first to comment

Leave a Reply