Aston Martin Tak Lagi Gunakan Mesin Mercedes-Benz V8

RiderTua Mobil – Mungkin ada yang tidak menyangka bahwa Aston Martin selama ini menggunakan mesin V8 dari Mercedes-Benz. Mesin ini sudah dipakai pada DB11 dan Vantage. Namun entah mengapa kini Aston Martin memutuskan untuk tidak menggunakannya lagi pada model selanjutnya. Aston Martin tak lagi gunakan mesin Mercedes-Benz V8.

Baca juga: Aston Martin Valkyrie Siap Diluncurkan Sebentar Lagi

Aston Martin Tak Lagi Gunakan Mesin Mercedes-Benz V8

Beberapa saat yang lalu, Aston Martin mengumumkan bahwa kerja samanya dengan Mercedes-Benz hanya bertahan sementara saja. Mereka tak akan menggunakan lagi mesin V8 dari produsen mobil mewah tersebut. Ini karena Aston Martin tengah mempersiapkan mesin inline-Six buatannya sendiri.

Mesin tersebut merupakan mesin yang diproduksi di Gaydon. Walau mesin ini masih sebatas konsep dan belum diproduksi secara masal. Dikatakan bahwa mesin inline-six tersebut bisa dipadukan dengan sistem elektrik. Dengan begitu, mesin ini bisa masuk ke dalam program mobil Rapid E.

Jika memungkinkan, Aston Martin bisa menggunakan mesin V12 5.2 liter pada model DBS Superleggera. Walau ini hanya sebatas wacana saja.

Namun belum diketahui mengapa Aston Martin seperti ‘ngotot’ ingin menggunakan mesin enam silinder ini. Ini karena mesin tersebut dapat melanggar regulasi emisi yang sudah ditetapkan di Eropa. Jika tetap dilakukan dan diproduksi, mungkin Aston martin harus bersiap menghadapi sanksi karena melanggar aturan emisi.

Sumber: Detik.com (20/12/18)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives