Setelah Bangun Pabrik, Hyundai Mulai Aktif di Indonesia Tahun 2022

hyundai motors
hyundai motors

RiderTua Mobil – Rencana pembangunan pabrik Hyundai di Indonesia sepertinya akan segera terwujud. Hyundai Motor Indonesia (HMI) mengkonfirmasi bahwa tahap pembangunannya masih terus dijalankan. Setelah bangun pabrik, Hyundai mulai aktif di Indonesia tahun 2022.

Baca juga: Hyundai Berambisi Dirikan Pabrik di Indonesia Walau Penjualan Tidak Bagus
(Foto: Uzone)

Setelah Bangun Pabrik, Hyundai Mulai Aktif di Indonesia Tahun 2022

Memang keinginan untuk membangun pabrik di Indonesia sudah direncanakan sejak lama oleh Hyundai. Walaupun sebenarnya penjualan di Tanah Air tidak terlalu bagus. Tetapi Hyundai masih tetap percaya diri.

Namun mengenai sejauh mana proses pembangunan pabriknya, HMI tidak mau berkomentar banyak mengenai hal itu. Meskipun begitu, HMI mengatakan bahwa pihak pusat sudah membentuk tim yang ada kaitannya dengan pembangunan pabrik Indonesia.

Prosesnya memang memakan waktu yang lama. Apalagi rencana tersebut sudah lama dirumuskan oleh Hyundai. Kepastiannya masih belum diketahui, tapi yang pasti, setidaknya di tahun 2022 mendatang, Hyundai kembali aktif di Indonesia dengan membawa model baru.

Hyundai tak main-main dalam melakukan investasi di Indonesia. Dengan menggelontorkan dana investasi sebesar 880 juta dolar AS, Hyundai akan membangun pabrik yang nantinya bisa memproduksi lebih banyak mobil. Untuk selanjutnya mobil tersebut akan dijual di Asia Tenggara dan Australia.

Be the first to comment

Leave a Reply