Hyundai Berambisi Dirikan Pabrik di Indonesia Walau Penjualan Tidak Bagus

RiderTua Mobil – Hyundai dikabarkan akan segera mendirikan pabrik produksinya di Indonesia. Cukup mengejutkan mengingat performa penjualan Hyundai di Indonesia tidak terlalu bagus. Seperti pada periode Januari-Oktober 2018, dimana mereka hanya menjual 1.372 unit saja. Hyundai berambisi dirikan pabrik di Indonesia walau penjualan tidak bagus.

Baca juga: Pabrik Hyundai di Indonesia Bisa Produksi Mobil Listrik
hyundai motors
hyundai motors

Hyundai Berambisi Dirikan Pabrik di Indonesia Walau Penjualan Tidak Bagus

Penjualan Hyundai yang tidak bagus disebabkan oleh persaingan yang sangat ketat dengan produsen mobil lainnya. Apalagi pasar otomotif Indonesia hampir seluruhnya didominasi oleh produsen asal Jepang. Toyota dan Daihatsu menjadi produsen mobil yang unggul selama beberapa tahun.

Meskipun begitu, sepertinya ini tidak membuat Hyundai gentar untuk mewujudkan pabrik produksi di Indonesia. Mereka akan tetap berinvestasi senilai 880 juta dolar AS (Rp 12,8 triliun). Angka tersebut sudah merupakan biaya pengembangan pabrik, dan mungkin belum biaya lainnya.

Hyundai menargetkan pabrik tersebut bisa memproduksi hingga 250 ribu unit per tahunnya, termasuk mobil listrik. Mobil tersebut tak hanya dijual di Indonesia saja, tetapi bisa diekspor ke luar negeri. Meskipun belum disampaikan secara resmi dari pihak pusat.

Sebenarnya pengurangan impor mobil tidak hanya menjadi penyebab mengapa Hyundai ingin membangun pabrik di Indonesia. Selama ini Hyundai tergantung dari China dimana pasarnya cukup besar disana. Namun akhir-akhir ini ketegangan diplomatik antara Korsel dan China membuat Hyundai harus memikirkan cara lain agar bisa bertahan di tengah situasi tersebut.

Sumber: Liputan6.com (24/12/18)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives