Lexus akan Luncurkan ‘Toyota Alphard’ Versinya Sendiri ?

RiderTua Mobil – Lexus terus meluncurkan model terbaru setiap tahunnya. Dan untuk tahun ini, produsen mobil mewah ini dikabarkan akan membawa model MPV baru. Lexus akan luncurkan ‘Toyota Alphard’ versinya sendiri.

Baca juga: Lexus LC Convertible Concept akan Mejeng di NAIAS 2019 Mendatang

Lexus akan Luncurkan ‘Toyota Alphard’ Versinya Sendiri ?

Model MPV Lexus ini akan tampil di Shanghai Auto Show bulan Mei mendatang. Dikabarkan model tersebut menggunakan platform dari Toyota Alphard. Tapi kenapa Alphard?

Sebenarnya Lexus ‘Alphard’ sudah menjadi bayangan dari Lexus itu sendiri. Mengingat bahwa Lexus masih bagian dari Toyota. Jadi tidak masalah bagi Lexus untuk ‘meminjam’ platform Alphard.

Teka-teki Lexus ‘Alphard’ mulai muncul saat Lexus Taiwan memposting foto siluet model MPV yang dimaksud. Memang hanya terlihat grill, headlamp, dan logo Lexus. Tetapi jika dilihat lebih teliti, maka headlamp tersebut menyerupai Alphard model sekarang.

Jika rencana tersebut terwujud, maka ‘Alphard’ ini akan diberi kode LM. Kemungkinan akan menggunakan mesin V6 2GR-FKE 3.5 liter hybrid. Perkiraan lainnya, mobil ini akan dijual di Asia, karena banyaknya peminat MPV mewah seperti Alphard. Mungkinkah bisa sampai ke Indonesia?

Be the first to comment

Leave a Reply