Honda Kembali Konfirmasi Kecelakaan Mobil Akibat Airbag Takata

airbag

RiderTua Mobil – Masalah airbag Takata masih terus menghantui produsen mobil di seluruh dunia. Bagaimana tidak, airbag ini sudah banyak diaplikasikan di hampir semua mobil dan kini sudah tersebar dimana-mana. Honda kembali konfirmasi kecelakaan mobil akibat airbag Takata.

Baca juga: Toyota Kembali Lakukan Recall Besar-besaran Karena Airbag Takata

Honda Kembali Konfirmasi Kecelakaan Mobil Akibat Airbag Takata

Baru-baru ini, airbag Takata kembali diperbincangkan setelah Honda mengkonfirmasi adanya kecelakaan akibat masalah yang sama. Padahal kecelakaan tersebut terjadi pada bulan Juni 2018 lalu. Melibatkan model Civic tahun produksi 2002.

Sebenarnya Honda sudah melakukan recall terhadap unit yang terdampak masalah ini. Terakhir kali dikabarkan sudah 60 persen berjalan di Indonesia.

Sementara itu, tak hanya Honda yang terdampak. Tetapi hampir seluruh perusahaan otomotif besar termasuk Toyota juga ikut getahnya. Recall besar-besaran pun dilakukan, bahkan sampai ke Indonesia.

Airbag Takata dipermasalahkan karena ketika mengembang saat terjadi tabrakan, maka serpihan dari inflator bisa melukai, bahkan menyebabkan kematian bagi penumpang atau pengemudi. Dalam kasus ini, terjadi 290 kecelakaan yang diduga berkaitan dengan airbag Takata. Amerika Serikat yang menyumbang terbanyak, sebesar 41,6 persen.

Untuk Takata sendiri, mereka mengaku bersalah dan bertanggung jawab atas terjadinya kecelakaan yang melibatkan produk mereka. Sehingga pada bulan Juni 2017, Takata mengumumkan kebangkrutan setelah didera masalah terus menerus.

Be the first to comment

Leave a Reply