DFSK Glory 560 Siap Tantang Avanza dan Rush, Bagaimana Toyota ?

RiderTua Mobil – Beberapa hari lalu, DFSK mengumumkan peluncuran Glory 560. Dengan mesin dan konfigurasi yang masih sama dengan Glory 580, sebenarnya sasaran Glory 560 tak hanya SUV, tetapi juga MPV. DFSK Glory 560 siap tantang Avanza dan Rush, bagaimana Toyota.

Baca juga: DFSK Tak Ingin Ikut-ikutan Bawa MPV Seperti Wuling
New Toyota Rush 2018 White
New Toyota Rush 2018 White

DFSK Glory 560 Siap Tantang Avanza dan Rush, Bagaimana Toyota ?

Sebenarnya, Glory 560 cocok sebagai rival duo Terios-Rush dan beberapa model low SUV lainnya. Ini karena melihat rentang harganya yang setara dengan model tersebut. memang DFSK sengaja mematoknya lebih murah daripada Glory 580.

Namun jika dijabarkan lebih luas lagi, harga tersebut juga setara dengan model low MPV. Terdiri dari Avanza, Xpander, dan masih banyak lagi. Segmen ini menjadi segmen paling difavoritkan oleh konsumen Indonesia. DFSK menyebut bahwa target pasar untuk Glory 560 yaitu SUV, MPV, bahkan sampai LCGC.

Melihat sasaran Glory 560 adalah Rush dan Avanza, Toyota Astra Motor (TAM) masih percaya dengan kemampuan penjualan kedua mobil andalannya ini. Justru kehadiran Glory 560 akan membuat persaingan di pasar otomotif Indonesia akan semakin seru.

Memang performa mobil asal China cukup bagus. Yang terbaru yaitu Wuling Almaz menunjukkan pertumbuhan penjualan yang positif sejak diluncurkan beberapa minggu lalu. Tetapi sepertinya itu masih belum mampu menggoyahkan baik Rush, Avanza, maupun Fortuner.

Be the first to comment

Leave a Reply