DFSK Tak Ingin Ikut-ikutan Bawa MPV Seperti Wuling

(foto: Liputan6.com)

RiderTua Mobil – Mobil MPV seolah menjadi jenis mobil paling diminati di Indonesia. Walau disaingi oleh SUV dan LCGC, mobil ‘sejuta umat’ ini masih laris manis. Sehingga kini sudah banyak model MPV di Indonesia. DFSK tak ingin ikut-ikutan bawa MPV seperti Wuling.

Baca juga: DFSK Glory 560 akan Diluncurkan Sebelum IIMS 2019 ?
dfsk glory 580 sokonindo automobile
(Foto: DetikOto) dfsk glory 580 sokonindo automobile

DFSK Tak Ingin Ikut-ikutan Bawa MPV Seperti Wuling

‘Pemain’ baru di Indonesia, yaitu Wuling, sudah memiliki tiga mobil MPV. Yaitu Confero, Cortez, dan Formo. Confero di kelas LMPV, Cortez kelas medium MPV, dan Formo untuk kendaraan komersial.

Dan belum lama ini, Wuling kembali meluncurkan mobil baru. Bedanya, kali ini bukan MPV, tetapi SUV bernama Almaz. Ternyata baru sebulan berjalan, penjualannya terlihat bagus.

Sementara itu, DFSK yang juga hadir pada tahun yang sama dengan Wuling hanya memiliki satu model saja. SUV dengan nama Glory 580 ini ditempatkan di segmen yang sama dengan Almaz. Tapi sejauh ini, DFSK tidak membawa mobil dengan jenis selain SUV.

DFSK mengatakan bahwa itu sudah menjadi strateginya di Indonesia. Selain itu, MPV belum masuk dalam studi dan pengalaman yang dimiliki oleh produsen mobil asal China ini. Walau sebenarnya segmen MPV ‘cukup menarik’.

Walaupun begitu, bukan berarti MPV dari DFSK tidak akan terwujud. Dengan keberadaan pabriknya di Cikande, maka memungkinkan bisa mengembangkan mobil MPV.

Be the first to comment

Leave a Reply