Xpander Datang, Mobil-mobil Ini Jadi ‘Korbannya’

RiderTua Mobil – Kehadiran Xpander sebagai mobil LMPV sudah membuat gebrakan besar bagi pasar otomotif Indonesia. Bagaimana tidak, mobil ini langsung naik daun sejak diluncurkan pada tahun 2017 lalu. Xpander datang, mobil-mobil ini jadi ‘korbannya’.

Baca juga: Nissan dan Mitsubishi Kerja Sama Buat Mobil Mini Livina-Xpander

 

(Foto: IBTimes India)

Xpander Datang, Mobil-mobil Ini Jadi ‘Korbannya’

Konsumen bahkan rela mengantri dan menunggu selama beberapa bulan lamanya hanya untuk mendapatkan mobil ini. Xpander tentu membawa perubahan besar bagi segmennya. Karena merupakan ‘MPV rasa SUV’.

Namun dibalik itu, ternyata keberadaan Xpander membuat ‘saudara-saudaranya’ agak tersisih. Seperti saat adanya penambahan kapasitas produksi Xpander, maka produksi mobil lainnya mau tak mau harus dikurangi.

Pajero Sport menjadi salah satu mobil yang dikurangi jumlah produksinya. Sehingga ini membuat Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) melakukan impor sementara mobil ini dari Thailand.

Selain itu, MMKSI belum memikirkan untuk membawa model baru Mirage dan Outlander Sport. Mirage memang sudah lama tidak dijual. Sementara Outlander Sport bersusah payah untuk terus bertahan saat penjualannya terus menurun.

MMKSI mengaku kalau mereka tak ada rencana sampai disitu. Untuk saat ini Xpander yang akan menjadi fokusnya. Namun dikabarkan Mitsubishi akan membawa model baru ke Indonesia pada tahun ini. Entah model mana yang dimaksud, tetapi spekulasi menyebut kalau mobil tersebut adalah Eclipse Cross.

Be the first to comment

Leave a Reply