Gara-gara Duplikat Mobil Evoque, Produsen Mobil China ini Digugat

RiderTua Mobil – Di China, terkadang akan ditemukan beberapa mobil yang sekilas sangat mirip dengan mobil aslinya di luar negeri. Kenyataannya, produsen yang membuat mobil tersebut ada yang merupakan tiruan, bahkan tanpa izin dari produsen mobil yang asli. Gara-gara duplikat mobil Evoque, produsen mobil China ini digugat.

Baca juga: Apes, Truk Pengangkut Range Rover Ini Nyangkut di Kolong Jembatan

Gara-gara Duplikat Mobil Evoque, Produsen Mobil China ini Digugat

Baru-baru ini produsen mobil China mendapat dihukum bersalah karena menduplikat desain Range Rover Evoque. Mobil yang dimaksud adalah Landwind X7. Mobil ini dibuat oleh Jiangling.

Masa peradilan ini sudah berlangsung selama setahun dan baru diputuskan saat ini oleh pengadilan Beijing Chaoyang. Jiangling bersalah dan harus membayar denda pada Jaguar Land Rover. Entah berapa banyak yang harus dibayar.

Mengenai hal tersebut, Jaguar Land Rover mengatakan kalau ini pertama kalinya mereka membawa kasus ini sampai ke meja hijau. Mereka menyambut baik keputusan dari pengadilan yang memutuskan Jiangling bersalah. Dengan ini, Jaguar Land Rover semakin percaya diri untuk berinvestasi di China.

Landwind X7 sempat ditampilkan pada Guangzhou Motor Show 2015 silam. Mobil ini malah laris di pasar domestik karena dijual dengan harga jauh lebih murah dari Range Rover Evoque. Sehingga tak heran kalau Jaguar Land Rover menuntut produsen tersebut karena menjiplak desain mobilnya.

Be the first to comment

Leave a Reply