Yamaha Kalah Top Speed, Akselerasi dan Traksi Dibandingkan Honda !

Ducati GP15 VS Honda RC213V VS Yamaha YZR-M1

RiderTua MotoGP – Setelah melalui tes pramusim yang panjang seri Qatar menjadi ajang pembuktian kemampuan tim untuk meracik motor pilih tanding. mantan pembalap Honda Franco Morbidelli adalah orang yang tepat untuk mengetahui kekurangan Yamaha dibandingkan tunggangannya Honda dulu. Menurutnya Yamaha kalah top speed, akselerasi dan traksi dibandingkan Honda ..

Seperti dilansir crash.net (21/02/19) Morbidelli menjelaskan bahwa pada dasarnya, mereka bermasalah di area traksi dan top speed. Ini adalah hal utama yang merupakan kekurangan dibandingkan dengan lawannya. Dengan kondisi ini Franco Morbidelli dipaksa harus membalap dengan cara bertahan. Demi menyelamatkan tempat kesebelas pada debutnya di kelas MotoGP bersama Petronas Yamaha Sepang-nya, di Qatar.

Yamaha Kalah Top Speed, Akselerasi dan Traksi Dibandingkan Honda

Pembalap Italia itu memilih ban belakang lunak dan harus drop dari posisi tertinggi kedelapan di pertengahan balapan. Dan dia sempat membandingkan Yamaha M1-nya dengan Honda RCV.

“Saya menghabiskan banyak waktu dengan Yamaha, tetapi saya juga memiliki kesempatan untuk melihat beberapa motor Honda dan pada dasarnya kami bermasalah di area akselerasi, area traksi, dan juga dalam top speed. Dan itulah kekurangan Yamaha dibandingkan lawannya” kata Morbidelli.

Tidak memaksa

Valentino Rossi, menjadi pembalap Yamaha teratas di posisi keenam, hanya 0,6 detik dari Dovizioso, dengan rekan setimnya Maverick Vinales di posisi ketujuh lebih lambat 2,5 detik. Semua pembalap tim resmi Monster Yamaha memilih ban depan dan belakang medium, sedangkan Morbidelli dan rekan setimnya Fabio Quartararo menggunakan kombinasi belakang depan lunak – medium. Morbidelli merasa sangat kuat di awal balapan dan dia berusaha mengelola ban, dan tidak memaksa.

1 Comment

Leave a Reply