Toyota ‘Ertiga’ akan Ditempatkan di Bawah Innova ?

logo kerjasama toyota dan suzuki
(Foto: Autos.id) logo kerjasama toyota dan suzuki

RiderTua Mobil – Kolaborasi Toyota dan Suzuki di India sudah semakin digeluti. Kedua produsen mobil ini sudah sepakat untuk ‘tukar model mobil’. Maka dengan begitu, nantinya akan saling bertukar logo. Toyota ‘Ertiga’ akan ditempatkan di bawah Innova.

Baca juga: Kolaborasi Toyota dan Suzuki akan Terwujud ?

Toyota ‘Ertiga’ akan Ditempatkan di Bawah Innova ?

Kerja sama ini tentu akan memberi keuntungan bagi kedua belah pihak. Toyota dan Suzuki bisa mengembangkan mobil baru. Tentunya bisa saling berbagi teknologi mobil.

Mengenai tukar logo, beberapa model dari Toyota dan Suzuki akan di-rebadge. Seperti Corolla dengan logo Suzuki, atau Ertiga, Ciaz, dan Vitara Brezza yang berlogo Toyota.

Soal Toyota ‘Ertiga’, nantinya model ini akan mendapatkan lebih banyak fitur dari varian standarnya. Ada yang menyebut bahwa Ertiga nanti diposisikan di bawah Innova. Keduanya memang merupakan mobil terlaris di India.

Sepertinya cukup menarik untuk dinanti, tapi sayangnya ini hanya terjadi di India. Di Indonesia sendiri masih belum bisa dilakukan. Karena itu tergantung dari pihak pusat Suzuki, apakah kolaborasi ini bisa diterapkan secara global atau tidak.

Mobil hasil re-badge tersebut nantinya tak hanya dijual di India saja, tetapi di Afrika dan negara di Eropa. Selain itu, Toyota akan memproduksi mesin Suzuki di pabriknya.

Be the first to comment

Leave a Reply