Valentino Rossi Salahkan Ban, Michelin Membela !

RiderTua MotoGP – Valentino Rossi selesaikan Grand Prix Qatar di posisi kelima setelah start keempat belas dalam balapan pertama tahun ini. Dalam sesi pra balap Jumat yang mengecewakan dan hari Sabtu yang menyedihkan diselingi oleh sesi kualifikasi yang penuh bencana. Dalam komentarnya Rossi menuding ban depan alami keausan yang tidak terkendali. Namun Michelin memberikan analisisnya … Valentino Rossi salahkan ban Michelin membela !

Walau mendapatkan hasil yang bagus karena start dari barisan belakang namun Rossi belum puas. Bagaiman jika dia tidak kehilangan banyak waktu? Bisa jadi bisa di 4 besar atau bahkan podium. Karena setiap lapis ban yang tergerus aspal sangat menentukan kecepatan motor di akhir balapan.

Manager Michelin Piero Taramasso Foto motogp com

Valentino Rossi Salahkan Ban Michelin Membela !

Karena merasa disalahkan akibat ban yang cepat aus Michelin memberikan klarifikasi nya…

Seperti dilansir paddock-gp.com(24/03/19) Piero Taramasso, Manajer Michelin Motorsport untuk balap motor mengatakan.

“Tampaknya masalahnya ( Rossi) terkait dengan setingan motornya. Gaya balap Valentino membuatnya harus mengerem sangat keras dan terlambat (Late Brake). Tidak sama dengan Marc Márquez tetapi lebih dekat dengan Marc. Karena dia agak agresif dan membutuhkan keseimbangan yang sangat baik dari motornya untuk menjaga rem depan.”

Masalah utama di trek Qatar adalah karena adanya pasir di trotoar, kelembaban dan suhu rendah. Setiap orang memiliki masalah mengoperasikan ban depan jika pengaturannya tidak sempurna. Akibat kondisi Qatar ban memburuk lebih cepat. Semua pembalap juga juga menderita. Jika dilihat lebih dekat di pinggiran trek, kadang-kadang ada butiran ini. Dalam beberapa kasus, jika setingan motor tidak baik, akan mengalami masalah dan Yamaha sebagai salah satu contoh kasus itu…

Be the first to comment

Leave a Reply