Suzuki Mau ‘Permak’ Carry dengan Mesin Ertiga ?

suzuki carry pick-up
(Foto: mitrasuzuki.com) suzuki carry pick-up

RiderTua Mobil – Suzuki sudah mengandalkan berbagai macam mobil di Indonesia. Yang paling terkenal yaitu Ertiga, dengan dominasi penjualan yang sebenarnya tidak terlalu buruk. Suzuki mau ‘permak’ Carry dengan mesin Ertiga.

Baca juga: Suzuki Ertiga Sport Diluncurkan, Siap Lawan Xpander Lagi

Suzuki Mau ‘Permak’ Carry dengan Mesin Ertiga ?

Pikap Carry yang menyumpang penjualan yang paling besar. Mobil ini sudah lama dijual, dan banyak digunakan sebagai kendaraan komersial andalan. Sehingga tak heran kalau penjualannya selalu baik.

Ternyata Suzuki Indomobil Sales (SIS) berencana untuk mempermak Carry. Namun belum diketahui kapan dilakukan facelift. Meskipun begitu, sebagian info sudah bocor ke publik.

Salah satu akun Instagram mengunggah foto ‘penampakan’ mobil pikap yang disinyalir merupakan Carry Facelift. Desainnya terlihat lebih modern dari sekarang yang masih menggunakan model APV atau Carry Van. Sepertinya model terbaru ini memiliki volume bodi lebih besar.

Kemudian, muncul rumor bahwa Carry terbaru akan menggunakan mesin bensin Ertiga. Mesin bertipe K15B ini sudah digunakan pada Ertiga Facelift dan sudah berstandar Euro 4. Tetapi SIS tak mau berkomentar banyak mengenai Carry Facelift.

Penyegaran Carry mungkin terjadi menyusul penerapan standar emisi Euro 4. Saat ini, Carry menggunakan mesin G15A yang masih berstandar Euro 2. SIS perlu memperbaruinya agar tidak berakhir seperti kembarannya, Mitsubishi Colt pikap.

1 Comment

Leave a Reply