Penjualan Wuling Almaz Awal Tahun 2019 Sudah Salip Honda CR-V

Wuling Almaz (Sumber: Instagram @cardrive.id)

RiderTua Mobil – Wuling Almaz masih terhitung mobil baru sejak dikenalkan pada awal tahun 2019. Meskipun begitu, ternyata mobil SUV ini sanggup menarik perhatian konsumen Indonesia karena fitur dan harga yang ditawarkan. Penjualan Wuling Almaz awal tahun 2019 sudah salip Honda CR-V.

Baca juga: Wuling Confero di Tengah Persaingan Panas Xpander vs Avanza
(Foto: Otomotif Kompas)

Penjualan Wuling Almaz Awal Tahun 2019 Sudah Salip Honda CR-V

Baru meluncur sebulan lalu, Almaz mencatatkan penjualan sebanyak 586 unit. Dengan hasil ini, maka Almaz mampu menyalip Honda CR-V, dimana keduanya juga mengusung kapasitas mesin yang sama, yaitu 1.500 cc.

Untuk CR-V sendiri hanya terjual sebanyak 454 unit. Selisihnya memang agak jauh dari Almaz. Nasib berbeda dialami oleh rival senegaranya, DFSK Glory 580. Penjualannya pada dua bulan pertama tahun 2019 hanya dua unit saja.

Entah mengapa Glory 580 memiliki penjualan lebih sedikit daripada Almaz. Padahal mobil ini diluncurkan pada Mei 2018 lalu, jauh sebelum kehadiran Almaz. Selama tujuh bulan, Glory 580 terjual hingga 447 unit.

DFSK memang masih terhitung produsen mobil yang baru hadir di Indonesia. Karena berasal dari China layaknya Wuling, maka butuh waktu lama agar bisa meyakinkan konsumen Indonesia mengenai produknya ini.

Ini memang baru permulaan saja. Mungkin untuk beberapa bulan ke depan, Wuling harus bisa mempertahankan posisi itu dari CR-V maupun Glory 580.

Be the first to comment

Leave a Reply