Wuling Confero di Tengah Persaingan Panas Xpander vs Avanza

RiderTua Mobil – Di segmen LMPV, setidaknya ada tujuh model yang dijual di Indonesia. Dari model tersebut, Xpander dan Avanza yang menjadi sorotan oleh publik sejak Xpander diluncurkan tahun 2017 lalu. Wuling Confero di tengah persaingan panas Xpander vs Avanza.

Baca juga: Duel Xpander vs Avanza, Siapa yang Lebih Unggul ?
Wuling-Confero
Wuling-Confero

Wuling Confero di Tengah Persaingan Panas Xpander vs Avanza

Pertama kali meluncur saat itu, Xpander menjadi sorotan karena desainnya yang menarik. Sekilas lebih menonjolkan kesan SUV daripada MPV. Dalam waktu singkat, ribuan unit Xpander sudah dipesan oleh konsumen.

Kehadiran Xpander ini tentu akan menambah panasnya persaingan di segmen LMPV. Terutama Avanza yang sudah menjadi raja LMPV selama bertahun-tahun. Duel ini seolah tak pernah lepas dari kelas ‘sejuta umat’ tersebut.

Namun dibalik itu semua, mungkin ada yang masih mengingat Wuling Confero. Mobil ini dikenalkan pertama kali bersamaan dengan Xpander di tahun yang sama. Meskipun begitu, sepertinya Confero belum bisa menyamai keduanya.

Penjualannya masih dibawah rata-rata, dengan 339 unit yang terjual selama bulan Januari. Sementara di Februari naik menjadi 593 unit. Mungkin Confero butuh waktu agar bisa mengejar ketertinggalannya.

Di kala persaingan Xpander vs Avanza berlangsung ketat, sebagian besar rivalnya sudah melakukan pembaruan. Seperti Ertiga dan Livina yang sudah mendapat facelift. Namun bagi Mobilio hanya sekedar minor facelift.

Be the first to comment

Leave a Reply