Penjualan Xpander Menjadi yang Tercepat di Indonesia

(foto: mobil123.com)

RiderTua Mobil – Mungkin banyak yang tidak menyangka kalau Xpander menjadi salah satu mobil keluarga terlaris di Indonesia. Meski tidak menyamai rival beratnya Avanza, tetapi diketahui bahwa kecepatan pertumbuhan penjualannya merupakan yang tertinggi di Tanah Air. Penjualan Xpander menjadi yang tercepat di Indonesia.

Baca juga: Avanza Siap Lawan Kembali Xpander di Bulan Maret Ini
(Foto: Otomotif-Tempo.co) pabrik mitsubishi xpander

Penjualan Xpander Menjadi yang Tercepat di Indonesia

Dalam 18 bulan sejak diluncurkan, Xpander sudah terjual hingga 100 ribu unit. Dan ini sudah menjadi prestasi tersendiri bagi Mitsubishi. Mengingat performa penjualannya yang sangat cepat.

Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengatakan kalau pertumbuhan penjualan Xpander menjadi yang tercepat di segmen LMPV. Bahkan mungkin memecahkan rekor. Walaupun begitu, MMKSI tidak berhenti sampai disitu saja.

Untuk bisa mempertahankannya, MMKSI berupaya untuk memaksimalkan pemanfaatan pabrik rakitan hingga perluasan jaringan dealer. Saat ini, sudah sekitar 150 dealer yang tersebar di Indonesia. Dan mungkin akan bertambah di tahun ini.

Soal penjualan, MMKSI tak hanya mengandalkan Xpander, tetapi juga Pajero Sport dan Outlander Sport. Keduanya sama-sama laris di pasaran. Kapasitas produksi akan kembali ditingkatkan menjadi 160 ribu unit per bulannya, meski sebelumnya sempat menguranginya karena berkaitan dengan strategi perusahaan.

Perolehan penjualan Mitsubishi Indonesia sepanjang tahun 2018 lalu mencapai 146.805 unit. 27,8 persen atau 75.772 unit disumbangkan dari Xpander.

Be the first to comment

Leave a Reply