Avanza Siap Lawan Kembali Xpander di Bulan Maret Ini

RiderTua Mobil – Avanza boleh dibilang sebagai rajanya LMPV Indonesia. Selama bertahun-tahun, Avanza selalu menjadi nomor satu dalam kelasnya. Walau digempur berbagai model terbaru dari tahun ke tahun. Avanza siap lawan kembali Xpander di bulan Maret ini.

Baca juga: Ketika Toyota Bicara Soal Avanza yang Masih Kalah dari Xpander

Avanza Siap Lawan Kembali Xpander di Bulan Maret Ini

Namun, kehadiran Xpander sepertinya membuat Avanza mulai agak goyah. Terhitung sepanjang tahun 2018 lalu, LMPV dari Mitsubishi ini mendominasi penjualan di segmennya. Walau secara keseluruhan belum mampu mengungguli Avanza.

Oleh karena itulah, Toyota bersama Daihatsu merilis facelift untuk Avanza-Xenia. Pembaruan ini diluncurkan pada bulan Januari lalu. Meskipun begitu, ternyata penjualan pada awal 2019 masih diungguli Xpander.

Toyota Astra Motor (TAM) mengakui kalau Avanza masih kalah dari Xpander pada Januari 2019. Hal ini terjadi karena setelah dirilisnya Avanza Facelift, maka terjadi tahap penyesuaian produk. Tahap ini memang sudah biasa terjadi tiap kali ada model yang di-facelift.

Untuk penjualan bulan Februari, menurut TAM, kurang lebih sama dengan di Januari. Memang butuh waktu agar Avanza bisa kembali menduduki tahta raja segmen LMPV Indonesia. Pada bulan Maret ini, Avanza siap untuk kembali ‘ngegas’ dengan membawa pembaruan tersebut.

Tercatat pada bulan Januari lalu, Xpander terjual sebanyak 5.708 unit dan Avanza 5.568 unit. Selisih yang cukup tipis, mengingat keduanya bersaing cukup ketat. Sepertinya di bulan ini duel LMPV tersebut akan semakin seru.

Be the first to comment

Leave a Reply