Tim Lawan Ducati Inginkan Siapa Pembalap Terbaik, Bukan Adu Sayap Motor !

RiderTua MotoGP – Kontroversi seputar sayap kecil di swingarm Ducati berlanjut.  4 tim memutuskan untuk mengajukan keluhan terhadap tim Italia karena sirip yang ditempatkan di dekat roda belakang. Seperti dilansir Speedweek(11/03/19), Pit Beirer bersama manajer tim Leitner menemui Tardozzi pada hari Minggu sore untuk memperingatkan dia bahwa jika Ducati menggunakan sayap itu mereka akan komplain. Namun mereka mendapat jawaban bahwa sayap yang digunakan Ducati sesuai dengan aturan. Namun ke 4 tim pabrikan lain punya pendapat yang berbeda.. Tim lawan Ducati inginkan siapa pembalap terbaik, bukan adu sayap motor !


Manajer KTM motorsport kemudian melanjutkan bahwa mereka dituduh tidak berbicara selama tes. Namun saat itu ada 1000 macam hal tentang motor dan mereka tidak tahu apakah Ducati akan memakai sayap itu untuk balapan Qatar atau tidak.. KTM dan pabrikan lain menyatakan bahwa sayap itu memiliki fungsi aerodinamis. Mereka tidak tertarik untuk mengubah hasil kemenangan Dovizioso, dia dan Ducati pantas mendapatkannya, namun yang mereka inginkan adalah kejelasan. Keberhasilan Dovi tentu belum tentu hanya karena sepotong karbon tergantung dari swingarm (sayap kecil dekat ban).

Tim Lawan Ducati Inginkan Siapa Pembalap Terbaik

Akhirnya, Beirer menyimpulkan bahwa untuk sayap kecil sama yang dipakai Yamaha berbeda. Di Yamaha berfungsi untuk membawa lebih sedikit air ke ban belakang. Dua hal itu tidak bisa dibandingkan. Tetapi menurut bos KTM itu sayap dekat ban ini harus dilarang bahkan di saat hujan. Mereka ingin melihat siapa pembalap terbaik, bukan siapa yang membuat sayap terbaik.

1 Comment

Leave a Reply