Pembuktian Terowongan Angin Akan Gagalkan Kemenangan Dovizioso di Qatar ?

RiderTua MotoGP – Pembuktian terowongan angin akan gagalkan kemenangan Dovizioso di Qatar. Kemenangan Ducati di seri Qatar menuai banyak serangan secara “politis” lawan-lawannya.. Semua mempermasalahkan sirip Ducati. Dan Pengadilan banding Federasi Sepeda Motor Internasional akan menjadi penentunya… Di mana komisaris Grand Prix Qatar telah menunda keputusannya… Memutuskan apakah Desmodovi dapat mempertahankan dua puluh lima poin yang dia menangkan di balapan hari Minggu lalu.

Aprila dilarang, tapi Ducati Tidak ?

Ada salah satu kemungkinan pengadilan akan menjatuhkan hukuman pada Ducati. Jika Duactai merasa yakin tidak bersalah, namun pihak lawan tidak akan tinggal diam… Aprilia adalah tim pertama yang mengangkat kasus ini, dan itu bukan kebetulan. CEO Aprilia yang baru Massimo Rivola adalah orang yang berasal dari Formula 1 dan mungkin dari pengalaman di balap mobil itulah dia paham semua tengang aerodinamika.

Pembuktian Terowongan Angin Akan Gagalkan Kemenangan Dovizioso di Qatar ?

Rivola menjelaskan bahwa Aprilia juga mempelajari solusi yang sama seperti Ducati, tetapi di tolaj panitia. Untuk alasan ini, seminggu sebelum perlombaan di Qatar dia mengancam dengan menelepon Dall’Ignato. Jika sayap kecil di bawah tidak dihapus dari Ducati, pengaduan akan dimulai secara otomatis. Jelas Aprilia ( juga Honda, Suzuki dan KTM) yakin dapat menunjukkan, dengan proyek, analisis dan bahkan mungkin tes terowongan angin, bahwa perangkat itu benar-benar memberikan keuntungan yang dilarang dalam hal aerodinamika. Jika ini masalahnya, Dovizioso akan kehilangan kemenangan dan poin, dan jelas  sayap di bawah itu harus segera menghilang dari Desmosedici.

1 Comment

  1. misalpun Ducati kalah, semoga hasil racenya ngga berubah, semacam partnya aja yang dilarang ada untuk kedepannya, tapi hasil perlombaan masih tetap sah, race masih panjang kedepan :\

Leave a Reply